Generasi Baru Nissan GT-R Bakal Lahir 2018

Kompas.com - 10/02/2015, 08:20 WIB
Nissan Vision Gran Turismo. CarscoopsNissan Vision Gran Turismo.
|
EditorAzwar Ferdian

London, KompasOtomotif - Spekulasi dan rekayasa digital tentang generasi terbaru GT-R telah banyak beredar, namun belum lama Shiro Nakamura Senior Vice President and Chief Creative Officer Nissan Motor Co. Ltd., mengungkapkan beberapa fakta yang bakal dimiliki mobil sport itu.

“Ya, saya telah melihatnya. Tidak satupun dekat (dengan mobil asli GT-R),” jawab Nakamura ketika ditanya Top Gear, akhir bulan lalu, apakah ia telah melihat berbagai rendering yang beredar di internet.

Beberapa elemen di bagian depan dan belakang dikatakan punya kemiripan, namun rendering menggambarkan GT-R punya mesin di tengah. “Mizuno san (mantan kepala insinyur dan spesialis produk GT-R) mengatakan GT-R akan selalu memiliki mesin di depan, konfigurasi jok 2+2, kupe,” ucap Nakamura.

Inautonews Mobil konsep Nissan Vision Gran Turismo

Pernyataan itu mengikis anggapan bahwa di masa depan GT-R bakal punya versi convertible atau crossover. Hal lain yang juga dikonfirmasi yaitu menggunakan sistem penggerak baru, hibrida.

“2018 adalah paling awal,” kata Nakamura menjawab pertanyaan kapan generasi terbaru bakal datang.

GT-R selalu mendapat penyegaran setiap tahun, revisi pasti dilakukan pada penampilan, suspensi, dan pembaruan perangkat lunak. Penjualan GT-R selalu sehat, kata Nakamura.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X