Toyota Siapkan Camry TRD untuk Generasi Muda

Kompas.com - 02/02/2015, 14:00 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

California, KompasOtomotif - Sejak 2007, Toyota Motor Corporation sudah menjadi bagian dalam ajang balap NASCAR dengan menggunakan Camry, sebagai sedan terlarisnya di Amerika Serikat (AS). Kini, demi mewujudkan keinginan bos Akio Toyoda untuk mendorong Toyota menyasar ke konsumen berusia lebih muda, merek terbesar di dunia ini akan menerapkan cara khusus.

Idenya, mendorong merek resmi modifikasi Toyota Racing Development (TRD) pada model-model terlaris di pasar. Paling besar kemungkinannya, mendorong dengan hadirnya Camry TRD, awal tahun ini. Toyota bertaruh apakah bisa meneruskan sukses edisi TRD sebelumnya sudah menunjukan demografi pada model truk mereka.

"Saya pikir kami mungkin akan mulai dengan Camry dan melihat jika ada keajaiban yang bisa dikerjakan dengan indentitas TRD yang kami miliki. Camry hampir setiap pekan mengikuti NASCAR, jadi saya pikir sangat logis di sana," jelas Bill Fay, General Manajer Toyota Division kepada Automotive News (1/2/2015).

Fay menjelaskan, Camry TRD bisa saja meluncur tahun ini, "tetapi paling mungkin di 2016."
Edisi spesial Camry ini dipercaya bisa memperluas cakupan pasar dari sekedar mobil keluarga. Beberapa penambahan seperti sistem pembuangan (knalpot), pelek lebih lebar, dan body kit sporty merupakan cita rasa khas TRD.

Bob Carter, Wakil Presiden Senior Toyota Motor Sales USA menjelaskan, rata-rata konsumen di segmen sedan menengah usianya 58 tahun. Sekitar lima tahun sebelumnya, rata-rata pembeli Camry usianya 60 tahun, artinya terjadi penurunan demografi di pasar. Dari dua tipe Camry yang tersedia, lanjut Carter, varian LE rata-rata konsumennya berusia 57 tahun sedangkan SE hanya 45 tahun.

"Untuk menciptakan perbedaan sampai 12 tahun, saya tidak menganjurkan kalau ini belum dilakukan sebelumnya. Tapi, memang saya belum pernah melihat di merek kami, rata-rata usia pembeli kendaraan kami benar-benar mulai turun," beber Carter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.