Kompas.com - 30/01/2015, 18:40 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Detroit, KompasOtomotif - Pernyataan Kepala Insinyur NSX, Ted Klaus, tentang pengembangan varian paling bertenaga supercar generasi kedua itu mendapat banyak respons dari penggemar otomotif. Salah satu yang bersinar adalah desainer Prancis Kalil Bouguerra.

Klaus pernah sedikit menyinggung tentang NSX berwarna “merah murni” khas model edisi performa Honda, acuan ini mengarah ke NSX berlambang Type R seperti pada generasi pertama. Bouguerra coba menerka dengan menciptakan rekayasa digital sosok NSX Type R berdasarkan versi standar yang sudah diperkenalkan di Detroit Motor Show, awal Januari.

virtuel-car.fr Tampak belakang rekaan desain Honda NSX Type R.

Rekaan eksterior terlihat seperti permainan warna dengan penambahan aksen merah dan hitam. Selain itu rekaan ini juga menampilkan sentuhan akhir lebih bagus pada keempat ujung knalpot.

Sistem gerak hibrida berupa mesin V6 plus tiga motor listrik kemungkinan dimodifikasi agar layak mengenakan logo Type R. Ada kemungkinan Bouguerra sudah menyadari hal itu dan menambahkan sayap besar di belakang buat bantuan gaya tekan ke bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Carscoops


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.