Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Bocoran Mesin Generasi Baru GT-R

Kompas.com - 30/01/2015, 12:10 WIB
Tokyo, KompasOtomotif - Nissan secara resmi mengumumkan bahwa generasi terbaru dari GT-R akan mengusung teknologi hibrida. Artinya, mobil sport legendaris ini akan menggunakan perpaduan mesin bensin dan motor listrik.

Bocoran ini disampaikan lamgsung oleh eksekutif Nissan, Shiro Nakamura yang menjabat sebagai Chief Creative Officer. Selain itu Nakamura juga membantah bahwa GT-R baru nantinya akan menggunakan lay-out mesin tengah.

Kabar yang pasti dijelaskan bahwa, kebanyakan elemen desain yang dipakai di generasi terbaru GT-R adalah memakai elemen desain yang diambil dari model konsep Vision Gran Turismo 2020.

"Saya sudah berbicara dengan kepala teknis GT-R (Kazutoshi Mizuno), bahwa GT-R akan tetap menggunakan mesin depan dengan bodi kupe berkonfigurasi 2+2 kursi," jelas Nakamura seperti dilansir Leftlanenews, Jumat (30/1/2015).

Nakamura juga menjelaskan bahwa GT-R nanti akan memakai teknologi hibrida. Rumor yang beredar menyatakan mesin yang dipakai adalah model V6 dengan kapasitas 3,8 liter plus dua turbocharged. Ditambah motor listrik yang menghasilkan daya 134 tk, membuat GT-R ini memiliki total daya lebih dari 800 tk.

Nissan tidak ingin terburu-buru dalam melepas generasi terbaru dari GT-R ini. Rencananya, suskesor GT-R ini baru akan diperkenalkan pada 2018 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com