Ini Bocoran Mesin Generasi Baru GT-R

Kompas.com - 30/01/2015, 12:10 WIB
Nissan Vision Gran Turismo Concept AutoExpressNissan Vision Gran Turismo Concept
EditorAzwar Ferdian
Tokyo, KompasOtomotif - Nissan secara resmi mengumumkan bahwa generasi terbaru dari GT-R akan mengusung teknologi hibrida. Artinya, mobil sport legendaris ini akan menggunakan perpaduan mesin bensin dan motor listrik.

Bocoran ini disampaikan lamgsung oleh eksekutif Nissan, Shiro Nakamura yang menjabat sebagai Chief Creative Officer. Selain itu Nakamura juga membantah bahwa GT-R baru nantinya akan menggunakan lay-out mesin tengah.

Kabar yang pasti dijelaskan bahwa, kebanyakan elemen desain yang dipakai di generasi terbaru GT-R adalah memakai elemen desain yang diambil dari model konsep Vision Gran Turismo 2020.

"Saya sudah berbicara dengan kepala teknis GT-R (Kazutoshi Mizuno), bahwa GT-R akan tetap menggunakan mesin depan dengan bodi kupe berkonfigurasi 2+2 kursi," jelas Nakamura seperti dilansir Leftlanenews, Jumat (30/1/2015).

Nakamura juga menjelaskan bahwa GT-R nanti akan memakai teknologi hibrida. Rumor yang beredar menyatakan mesin yang dipakai adalah model V6 dengan kapasitas 3,8 liter plus dua turbocharged. Ditambah motor listrik yang menghasilkan daya 134 tk, membuat GT-R ini memiliki total daya lebih dari 800 tk.

Nissan tidak ingin terburu-buru dalam melepas generasi terbaru dari GT-R ini. Rencananya, suskesor GT-R ini baru akan diperkenalkan pada 2018 mendatang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X