McLaren F1 "Mr. Bean" Dijual Rp 150 Miliar

Kompas.com - 27/01/2015, 09:00 WIB
McLaren F1 milik Rowan Atkinson WorldcarfansMcLaren F1 milik Rowan Atkinson
|
EditorAzwar Ferdian
London, KompasOtomotif - Komedian dan aktor asal Inggris, Rowan Atkinson, dikenal sebagai kolektor mobil sport dan memiliki deretan mobil mahal yang menjadi koleksinya. Tapi, pemeran Mr. Bean ini sedang berniat untuk menjual salah satu koleksinya tersebut.

Adalah McLaren F1 yang akan dijual Rowan. Mobil sport legendaris ini sudah dimiliki sejak 1997 silam. Ketika itu dia membelinya dengan harga hanya 640.000 poundsterling atau setara dengan Rp 12 miliar

Selama dimiliki Mr. Bean, McLaren F1 ini pernah mengalami dua kali kecelakaan dan sudah memiliki jarak tempuh 41.000 mil. Supercar tersebut kini sudah berada di dealer mobil mewah Taylor & Crawley di London, dan dibanderol dengan harga 8 juta poundsterling atau Rp 150 miliar.

Insiden pertama yang dialami pria 60 tahun ini terjadi pada 2009 lalu di London. Namun kecelakaan kedua pada 2011 adalah yang cukup fatal dan terjadi di Peterborough. Dia kehilangan kontrol dan menabrak pembatas jalan. Mobilnya hancur, serta Rowan mengalami cedera bahu.

Butuh dana sebesar 910.000 poundsterling (Rp 17,5 miliar) untuk kembali membuat McLaren F1 miliknya kembali utuh. F1 milik Mr. Bean ini adalah nomor sasis #61 dari hanya 64 mobil yang diproduksi untuk versi jalanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.