Michelin Tambah Ukuran Ban Radial Motor Sport

Kompas.com - 24/01/2015, 10:00 WIB
Michelin Pilot Street Radial kini dipasarkan dengan ukuran baru yang lebih besar. KompasOtomotif-Donny AprilianandaMichelin Pilot Street Radial kini dipasarkan dengan ukuran baru yang lebih besar.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, kompasOtomotif - Michelin Indonesia menambah varian ban untuk sepeda motor tipe Pilot Street Radial sebagai ban radial single compound penggunaan jalanan. Ukuran baru ini sedikit lebih besar, mengakomodasi keinginan biker sepeda motor 250cc ke atas, atau pengguna motor 150cc yang ingin upsize.

Sebelumnya, Pilot Street Radial ring 17 mempunyai ukuran 110/70, 130/70, dan 140/70, kini semakin lengkap dengan ukuran baru, yakni 120/70, 150/60, dan 160/60.

Bayu Surya, Country of Sales & Marketing 2 Wheels Division Michelin Indonesia, mengatakan bahwa ukuran baru ini diharapkan memenuhi kebutuhan biker Indonesia, sejalan dengan tren penjualan sepeda motor sport yang terus meningkat.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Ban ukuran baru tipe PIlot Street Radial.

"Sepeda motor sport di Indonesia terus berkembang dari tahun ke tahun. Bahkan dari data AISI 2014, sepeda motor sport menyumbang penjualan 14 persen dari pasar sekitar 8 juta unit. Produk ini akan menjawab kebutuhan itu," ujar Bayu dalam peluncuran ukuran baru Pilot Street Radial, di Gandaria City, (23/1/2014).

Diluncurkannya tipe baru juga menandai semakin diperdalamnya edukasi mengenai pentingnya penggunaan ban radial untuk keselamatan berkendara. Bahkan setelah diuji DEKRA, lembaga tes di Eropa, ban ini punya daya tahan 30 persen dari kompetitor sejenisnya.

Harga yang dipatok untuk ban tipe ini berkisar antara Rp 780 ribu hingga Rp 1,2 juta, bergantung ukuran.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X