Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/01/2015, 11:00 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Detroit, KompasOtomotif - Honda resmi memperkenalkan Acura NSX di ajang Detroit Auto Show 2015, beberapa hari lalu dan berhasil menyita perhatian mata dunia. Aura balap, kecepatan, dan maskulin melekat pada generasi terbaru NSX itu.

Menariknya, dari seluruh tampilan macho yang ditawarkan supercar Honda itu justru merupakan hasil kreasi seorang wanita cantik, Michelle Christensen. Michelle merupakan Pimpinan Proyek Desain Eksterior NSX Honda Motor. Ia mulai bergabung ke Honda untuk mobil versi produksi, sesaat setelah Honda memperkenalkan konsep NSX di Detroit Auto Show 2012.

"Mereka mau sesuatu yang emosional, rasa seperti tiga dimensi. Prioritas utama saya, adalah mempertahankan itu," tukas Michelle kepada Automotive News, (17/1/2015).

Motorauthority Honda NSX versi produksi akhirnya diperkenalkan di pembukaan North American International Auto Show (NAIAS), Senin (12/1/2015).

Hibrida

Dengan karakter jantung pacu NSX yang unik dan berbeda dari mobil pada umumnya, justru membuat andalan Honda ini memungkinkan punya tampilan lebih berotot. NSX memiliki mesin V6, turbo ganda, dengan sistem penggerak semua roda, dan tiga motor listrik untuk menopang sistem hibrida. Mesin ini posisinya ditengah kendaraan, sehingga rekayasa desain juga wajib mengikuti struktur awal.

"Kondisi ini justru menciptakan kesempatan bagi kami untuk memberikan lebih banyak lubang sehingga lebih eksotis. Dari sudut pandang gaya, kami benar-benar senang seperti semangat pergi ke pusat kebugaran dan membuatnya lebih borotot," lanjut Michelle.

Michelle, 34, merupakan lulusan dari Universitas Pusat Seni dan Desain di Pasadena, California, AS. Sejak masa kecil, hidupnya selalu dikelilingi dengan otomotif, terutama mobil berotot "muscle car" dengan sang ayah di San Jose, California. Latar belakang ini juga yang melekat pada cita rasa desain Michelle hingga saat ini.

"Seperti Ford 1932? Sudah tidak ada yang tersisa dari model lawas itu. Kami mau menghapus garnis tambahan, sehingga membuatnya sederhana dan berbobot ringan," tukas Michelle.
Ketertarikannya pada dunia busana, juga diakui Michelle punya pengaruh positif pada penampilan terakhir NSX. Seperti sepatu, mobil juga harus punya struktur desain yang membuat kendaraan itu terlihat bergerak, meskipun lagi diam.

"Sepatu dan mobil, keduanya punya bentuk sangat kompleks yang dibutuhkan untuk terikat pada manusia," tambah Michelle.

Motorauthority Honda NSX versi produksi.

Pemikat Perhatian 

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.