Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Indonesia Yakin Ada yang Beli H2R dengan Banderol Rp 1 M

Kompas.com - 16/01/2015, 18:10 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tak hanya menghadirkan H2, versi sirkuit yang lebih ganas, H2R, ternyata juga ikut hadir saat peluncuran, (16/1/2014). Menariknya, KMI mengadu kencang keduanya lawan model Ninja lainnya mengitari sirkuit.

Pebalap Jepang Shu Sato didaulat sebagai penunggang H2. Beberapa kali melesat, mulai sendirian, lalu melawan Ninja ZX-6R versi balap, diadu dengan ZX-14R, dan terakhir muncul H2R dari kejauhan yang ditunggangi salah satu pebalap Kawasaki, Petrus Tobun.

"Konsep H2 dan H2R berbeda sekali. H2R dibangun untuk race track. Tidak ada lampu, dilengkapi ban slick. H2 bisa dipakai di jalan raya, sementara H2R tidak. Produksi juga berbeda, H2R sangat detail dengan setting yang sangat hati-hati," kata Yusuke Shimada, Assistant GM Marketing KMI.

KMI menjelaskan, pemesanan untuk model ini belum dibuka karena masih ada hal yang belum diselesaikan.

Harga yang dipatok untuk model ini berkisar di angka Rp 1 miliar. "Kalau nanti sudah keluar, akan kami umumkan. Yang jelas kami yakin ada yang memesan, karena orang Indonesia banyak yang kaya," kata Michael Tjandra Tanadhi, Assistant GM Marketing KMI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com