Kawasaki Indonesia Yakin Ada yang Beli H2R dengan Banderol Rp 1 M

Kompas.com - 16/01/2015, 18:10 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Bogor, KompasOtomotif - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tak hanya menghadirkan H2, versi sirkuit yang lebih ganas, H2R, ternyata juga ikut hadir saat peluncuran, (16/1/2014). Menariknya, KMI mengadu kencang keduanya lawan model Ninja lainnya mengitari sirkuit.

Pebalap Jepang Shu Sato didaulat sebagai penunggang H2. Beberapa kali melesat, mulai sendirian, lalu melawan Ninja ZX-6R versi balap, diadu dengan ZX-14R, dan terakhir muncul H2R dari kejauhan yang ditunggangi salah satu pebalap Kawasaki, Petrus Tobun.

"Konsep H2 dan H2R berbeda sekali. H2R dibangun untuk race track. Tidak ada lampu, dilengkapi ban slick. H2 bisa dipakai di jalan raya, sementara H2R tidak. Produksi juga berbeda, H2R sangat detail dengan setting yang sangat hati-hati," kata Yusuke Shimada, Assistant GM Marketing KMI.

KMI menjelaskan, pemesanan untuk model ini belum dibuka karena masih ada hal yang belum diselesaikan.

Harga yang dipatok untuk model ini berkisar di angka Rp 1 miliar. "Kalau nanti sudah keluar, akan kami umumkan. Yang jelas kami yakin ada yang memesan, karena orang Indonesia banyak yang kaya," kata Michael Tjandra Tanadhi, Assistant GM Marketing KMI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.