Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/01/2015, 09:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Detroit, KompasOtomotif - Nissan masih akan memanfaatkan Leaf untuk alasan pencitraan perusahaan. Mobil berteknologi listrik murni ini didapuk sebagai perwakilan perusahaan dalam seruan kampanye, "Innovation that Excites".

Tahun lalu, penjualan Leaf berhasil naik 34 persen menjadi 30.200 unit di Amerika Serikat. Mesin penarik perhatian ini berhasil meniup terompet popularitas model lain, antara lain Murano, sedan sport Maxima, dan pikap Titan di mata masyarakat. Sedangkan mobil-mobil konvensional, seperti Altima dan Rouge, berhasil mendongkrak penjualan Nissan menyentuh rekor baru di AS, tahun lalu.

Roel de Vries, Kepala Pemasaran Global Nissan, dilansir Automotive News (13/1/2015) mengatakan, Leaf akan tetap menjadi simbol bagi Nissan. "Leaf mampu mempresentasikan siapa itu Nissan, inovasi, paham lingkungan hidup, kreativitas. Leaf merupakan visi paling terintegrasi dari apa yang sudah kami lakukan," beber de Vries.

Pesan ini, lanjut de Vries, yang coba terus dikomunikasikan pada khalayak banyak. Leaf akan terus muncul dalam iklan, mulai dari televisi, papan iklan di bandar udara, atau dalam bentuk cetak di seluruh dunia. Mobil listrik ini akan terus digambarkan, meskipun gelombang kehadiran model-model baru terus keluar.

"Kebijaksanaan teknologi, masih berkutat soal bebas emisi. Perusahaan mobil hanya bisa menjadikan Leaf pernyataan dalam beberapa tahun. Kami tidak akan mengubah dengan pesan yang lain," tutup Vries.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com