Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Harga Mobil Super Asal Timur Tengah

Kompas.com - 12/01/2015, 11:45 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber inautonews
Dubai, KompasOtomotif - Mobil super langka, Lykan Hypersport, buatan produsen asal Uni Emirat Arab, W Motors, berstatus dijual di Dubai. Harga yang ditawarkan cukup fantastis yakni 3,4 juta dollar AS atau setara dengan Rp 42,7 miliar.

Lykan Hypersport dirancang buat bertarung dengan deretan supercar terkenal dunia seperti, Bugatti Veyron, Ferrari LaFerrari, Porsche 918 Spyder atau McLaren P1. Lykan ditawarkan buat para penggila supercar yang populasinya banyak di Dubai.

Model yang ditawarkan ini berbalut kelir hitam dan dijual oleh dealer lokal Dubai yang khusus menjual supercar, Al-Ain Cass Motors. Diharapkan, para konsumen mobil super ini tertarik apalagi dengan faktor kedekatan W Motors sebagai produsen lokal asal UAE.

Lykan mengusung mesin 3,7 liter dengan turbo ganda. Mesin mampu menyemburkan daya 770 tk dan torsi 1.000 Nm, terkoneksi dengan transmisi sekuensial enam perepatan, dan catatan akselerasi 0-100 kpj dalam 2,8 detik serta kecepatan maksimum mencapai 395 kpj.

Pertama kali diluncurkan pada ajang Dubai Motor Show, November 2013 silam. W Motors hanya memproduksi Lykan secara terbatas, dan tercatat hanya 25 unit saja yang dijual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com