Kawasaki Indonesia Rilis Ninja Terkencang Pekan Ini

Kompas.com - 12/01/2015, 08:00 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akhirnya siap dengan peluncuran Ninja H2. Model flagship berstatus sebagai Ninja terkencang yang pernah diciptakan itu akan dirilis pekan ini, tepatnya Jumat (16/1/2014), di Sentul International Circuit, Bogor.

Hal ini menegaskan janji KMI yang sebelumnya diutarakan dalam Indonesia Motorcycle Show 2014 beberapa waktu lalu, bahwa H2 paling lambat akan diluncurkan Januari 2015. Belum diketahui, meluncurnya H2 akan disertai juga dengan kehadiran H2R (versi sirkuit).

Sebelumnya, KMI sudah membuka pintu pemesanan sejak akhir 2014 lalu melalui jaringan dealer seluruh Indonesia. Banderol tercantum jelas di website resmi, yakni Rp 580 juta on the road Jabotabek. Untuk tipe H2R sebagai varian sirkuit, tidak disebut di rilis resmi dalam website. Tapi disinyalir, harga akan mencapai Rp 1 miliar.

Bersamaan dengan dibukanya pintu pemesanan, calon konsumen bisa memberikan uang tanda jadi (pre-order) Rp 50 juta.

H2 dan H2R akan menjadi varian Ninja paling ganas yang pernah diproduksi. Mesin 998cc yang dilengkapi supercharger, DOHC, 16 katup, sanggup memuntahkan tenaga 200 tk @10.000 rpm. Desain rangka diciptakan untuk kestabilan pada kecepatan tinggi dengan tingkat aerodinamis spektakuler.

Keduanya dirancang menggunakan teknologi terbaru. Bahkan cat silver-mirror sangat reflektif seperti kaca, diadaptasi untuk produksi massal pertama kalinya dalam industri otomotif dan sepeda motor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.