Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Indonesia Rilis Ninja Terkencang Pekan Ini

Kompas.com - 12/01/2015, 08:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akhirnya siap dengan peluncuran Ninja H2. Model flagship berstatus sebagai Ninja terkencang yang pernah diciptakan itu akan dirilis pekan ini, tepatnya Jumat (16/1/2014), di Sentul International Circuit, Bogor.

Hal ini menegaskan janji KMI yang sebelumnya diutarakan dalam Indonesia Motorcycle Show 2014 beberapa waktu lalu, bahwa H2 paling lambat akan diluncurkan Januari 2015. Belum diketahui, meluncurnya H2 akan disertai juga dengan kehadiran H2R (versi sirkuit).

Sebelumnya, KMI sudah membuka pintu pemesanan sejak akhir 2014 lalu melalui jaringan dealer seluruh Indonesia. Banderol tercantum jelas di website resmi, yakni Rp 580 juta on the road Jabotabek. Untuk tipe H2R sebagai varian sirkuit, tidak disebut di rilis resmi dalam website. Tapi disinyalir, harga akan mencapai Rp 1 miliar.

Bersamaan dengan dibukanya pintu pemesanan, calon konsumen bisa memberikan uang tanda jadi (pre-order) Rp 50 juta.

H2 dan H2R akan menjadi varian Ninja paling ganas yang pernah diproduksi. Mesin 998cc yang dilengkapi supercharger, DOHC, 16 katup, sanggup memuntahkan tenaga 200 tk @10.000 rpm. Desain rangka diciptakan untuk kestabilan pada kecepatan tinggi dengan tingkat aerodinamis spektakuler.

Keduanya dirancang menggunakan teknologi terbaru. Bahkan cat silver-mirror sangat reflektif seperti kaca, diadaptasi untuk produksi massal pertama kalinya dalam industri otomotif dan sepeda motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com