Daihatsu Punya Tiga Amunisi pada 2015

Kompas.com - 29/12/2014, 07:40 WIB
Terios Spirit siap meluncur dan dipasarkan massal di seluruh Idnoensia. Donny AprilianandaTerios Spirit siap meluncur dan dipasarkan massal di seluruh Idnoensia.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif — Setelah puasa mengeluarkan model baru sepanjang 2014, akhirnya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersiap diri menghadapi 2015. Setidaknya, pabrikan otomotif terbesar di Indonesia ini siap melepas tiga model baru dan penyegaran untuk musim 2015.

Dari tiga sumber internal perusahaan yang mengetahui rencana ini, model pertama yang akan diluncurkan Daihatsu adalah big minor change Sirion. Peluncuran awal akan dilakukan di Malaysia pada Januari, kemudian menyusul di Indonesia pada Februari 2015.

Malaysia mendapat kesempatan utama karena Sirion yang dijual dengan merek Perodua Myvi merupakan salah satu mobil terlaris di negara itu. ADM juga mengimpor Sirion secara utuh (CBU) dari Malaysia.

Produk kedua yang siap dilepas Daihatsu ke pasar adalah model penyegaran, Terios Spirit. Model ini sempat dipajang di Indonesia International Motor Show (IIMS), September lalu. Hal ini sengaja dilakukan agar ADM mendapat keyakinan pasti dari para pengunjung pameran melalui survei. Ternyata, hasilnya bagus, dan model ini siap diproduksi massal dengan waktu peluncuran kuartal kedua tahun depan, sekitar Maret atau April 2015.

Produk ketiga yang mendapat penyegaran adalah mobil terlaris Daihatsu Xenia. Ubahan akan fokus pada bagian tampilan depan kendaraan dengan penambahan beberapa fitur baru, antara lain, kunci immobilizer. Versi penyegaran ini akan dilepas pada Agustus 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.