Kompas.com - 28/12/2014, 20:00 WIB
Gambar penggoda Audi Q1. WorldcarfansGambar penggoda Audi Q1.
|
EditorAris F. Harvenda

London, KompasOtomotif – Kelahiran crossover terkecil Audi Q1 pada 2016 telah merebak di dunia maya. Kini berbagai media telah mengungkapkan model terbaru itu bakal memadukan warisan desain crossover, sportback, dan wagon milik Audi.

Sebelumnya Audi telah menampilkan foto penggoda Q1, namun Carsmagazine, Jumat (26/12/2014) menambahkan detail. Dikembangkan dengan nama kode AU276, dimensi Q1 seukuran dengan mobil 3-pintu, A3. Kebanyakan komponen berbagi dengan Q3 tapi berbeda ukuran jarak sumbu roda dan tipe bodi.

Rancangan bodi telah selesai namun ada penambahan pada paket kosmetik, jadi varian Q1 bisa ditambahkan menjadi S, RS, atau Exclusive Line. Dibekali mesin tiga dan empat silinder untuk jenis bensin ataupun diesel yang sama seperti keluarga platform MQB.

Versi produksi hibrida SQ1 dan varian RS Q1 juga tengah dikembangkan. Versi tertinggi Q1 diprediksi memiliki 310 tk dan 380 Nm.

Q1 akan diproduksi di Jerman, berbagi jalur yang sama dengan A3. Target produksi mencapai 70.000 unit dengan harga satuan 25.000 euro atau sekitar Rp 379 juta di Jerman.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X