Kompas.com - 28/12/2014, 10:00 WIB
Hyundai Hexa Space MotorbeamHyundai Hexa Space
|
EditorAris F. Harvenda

New Delhi, KompasOtomotif – Hyundai di India membeberkan rencana mereka merancang MPV sekelas Innova. Model baru ini bakal mengadopsi banyak teknologi dari mobil konsep MPV Hexa Space yang sudah melantai di Auto Expo 2012 lalu.

Sama seperti produk Hyundai lainnya, MPV baru ini juga mewarisi filosofi desain fluidic. Hexa Space punya eksterior menawan, lampu depan menggunakan proyektor, seluruh pilar berwarna hitam sehingga menimbulkan kesan atap melayang, dan punya pintu geser menandakan fungsionalitas. Bagian belakang modern dengan bentuk lampu belakang bumerang, sementara interior dijanjikan futuristik.

Meski mesin untuk versi produksi belum diresmikan, Hexa Space menggendong Kappa GDI 1.2L plus turbocharger bersama transmisi 6-percepatan. Motorbeam, Sabtu (27/12/2014), meyakini pada 2015 Hyundai bersiap meluncurkan SUV Santa Fe dan Tucson terbaru, setahun kemudian MPV ini bakal meluncur di India.

Kompetisi dengan Innova dari sisi harga jual, meski begitu Hyundai mengaku akan agresif sebab mobil produksi Hexa Space punya banyak fitur pelengkap. Ada kemungkinan sedikit lebih mahal ketimbang Innova. Hyundai merupakan salah satu merek besar di India, merek asal Korea Selatan ini yakin sanggup mendapatkan hasil positif sebab didukung jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh India.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.