Generasi Baru Prius Contek Konsep C-HR

Kompas.com - 16/12/2014, 13:00 WIB
Toyota C-HR Concept di Paris Motor Show 2014 AutoevolutionToyota C-HR Concept di Paris Motor Show 2014
|
EditorDonny Apriliananda
Tokyo, KompasOtomotif - Raksasa otomotif asal Jepang, Toyota, sedang menyiapkan generasi terbaru model hibrida, Prius. Bocoran awal, desain Prius next-gen ini mengambil inspirasi dari model konsep Toyota C-HR.

C-HR Concept dipamerkan di Paris Motor Show 2014 lalu. Toyota menampilkannya sebagai crossover kecil yang diposisikan di bawah RAV4. Model konsep tersebut hadir dengan desain sporty, garis otot yang tegas, pelek desain baru, secara keseluruhan mengusung gaya agresif.

Seperti diberitakan Leftlanenews, Selasa (16/12/2014), Prius generasi anyar masih mengusung model hatchback. Hanya, Toyota akan coba mengubah image Prius yang "kalem" dengan menyematkan desain C-HR, mulai dari pelek, wajah depan, hingga pilar A.

Desainer Toyota harus memberikan ubahan signifikan pada Prius setelah desain aslinya sempat ditolak oleh Wakil Presiden Eksekutif, Mitsuhisa Kato. Akhirnya, diambil inspirasi dari C-HR sebagai revisi dan langsung dikerjakan dalam waktu cepat. Deretan direksi Toyota dikabarkan puas dengan revisi desain tersebut.

Perubahan DNA ini dimaksudkan untuk membuat Prius lebih menarik bagi pembeli usia muda. Toyota juga ingin memberikan perbedaan yang lebih luas antara model standar dan varian lainnya. Prius generasi baru ini kemungkinan akan meluncur pada akhir 2015 mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X