Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Andalan Mabua Harley-Davidson untuk 2015

Kompas.com - 09/12/2014, 14:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah mengenalkan Street 500, sepeda motor Harley-Davidson dengan kubikasi terkecil yang pernah diproduksi, Mabua Harley-Davidson (MHD) mulai menunjukkan model-model baru sebagai andalan di 2015, Minggu (7/12/2014), di The Space, Senayan City, Jakarta Selatan.

Setidaknya ada lima model anyar lainnya untuk mendampingi beberapa tipe yang sudah eksis sebelumnya. Dari lima model tersebut, beberapa di antaranya merupakan tipe spesial yang lahir kembali akibat Project Rushmore, langkah Harley-Davidson menggali masukan dari konsumen. Berikut model-model baru yang akan dijual pada 2015 di Indonesia selain Street 500:

1. Sportser SuperLow 1200T. Ini adalah jawaban dari mereka yang mencintai performa Sporster namun menyukai touring. Model ini dibekali mesin 1.200cc dilengkapi tameng angin yang dapat dilepas dan saddle bag. Kapasitas tangki lebih besar membuatnya punya jarak tempuh lebih jauh. Paling penting, posisi jok cukup rendah menjanjikan kenyamanan dikendarai siapa pun.

2. Dyna Low Rider. Model ini akan mengembalikan kejayaan Harley-Davidson pada akhir 1970-an dengan gaya old school. Inilah ikon abadi sepeda motor cruiser yang dihidupkan kembali dengan teknologi terkini. Mesin 1.6L bisa diandalkan untuk menempuh rute jarak dekat mau pun jauh.

KompasOtomotif-donny apriliananda Dyna Low Rider (kiri) dan Sportser Super Low 1200T bisa diandalkan untuk pengendara Asia, khususnya Indonesia.

3. Ultra Limited Low. Kenikmatan touring semakin nyaman dengan beberapa fitur tambahan dari Project Rushmore. Misalnya, Boom! Box 6.5GT radio dengan layar sentuh yang kini dilengkapi GPS. Lalu kenyamanan ditingkatkan dengan ground clearance dan jok yang lebih rendah untuk meningkatkan kepercayaan diri pengguna.

Beberapa detail dipermak ulang seperti ketebalan tutup Derby dan Primary Housing untuk menambah ruang gerak kaki. Tameng angin lebih pendek, handel setang lebih mudah dijangkau. ”Sepeda motor ini sangat cocok dengan pasar Asia dan Indonesia pada khususnya,” kata Irvino Edwardly, Direktur Pemasaran MHD.

4. Road Glide Special. Model ini hadir kembali setelah setahun berhenti produksi, dan kini ditambah dengan hasil masukan Project Rushmore seperti fitur Boom! Box 6.5 GT seperti pada Ultra Limited Low. Ada fitur Reflex Linked Brakes mendistribusikan sistem pengereman roda depan dan belakang untuk meningkatkan keamanan. Hidung hiu khas dari Road Glide kini dilengkapi lampu LED baru.

5. Street Glide Special. Sepeda motor yang masuk dalam keluarga touring ini menjadi favorit menjelajah jalanan dalam mau pun luar kota. Sound system baru juga mengikuti Project Rushmore, ditambah dengan detail kenyamanan seperti tombol pengoperasian sekali sentuh untuk tutup tangki bensin dan saddle bag.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com