Kompas.com - 08/12/2014, 18:29 WIB
Generasi ketiga Mio meluncur dengan teknologi baru Blue Core. Agung KurniawanGenerasi ketiga Mio meluncur dengan teknologi baru Blue Core.
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Keputusan Yamaha Indonesia menggulirkan mesin baru berteknologi Blue Core dengan generasi ketiga Mio M3 125, pekan lalu, otomatis berpengaruh pada model-model skutik lawas. Mulai akhir tahun ini sampai 2017, semua skutik lawas Yamaha bermesin 110 cc berangsur akan punah, digantikan dengan mesin berkapasitas 125 cc, Blue Core.

"Sesuai dengan skema bisnis Yamaha Global, targetnya teknologi Blue Core terjual 5 juta unit di seluruh dunia dalam jangka menengah, 3 sampai 5 tahun. Indonesia tentu akan berkontribusi besar terhadap jumlah itu," jelas  Muhammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu (7/12/2014). 
 
Pria berjenggot tebal ini menjelaskan, ke depan model-model skutik Yamaha bermesin 110 cc nantinya akan beralih menggunakan teknologi serupa dengan Mio M3 Blue Core. Hingga kini, masih ada beberapa skutik Yamaha yang menggunakan mesin 115 cc,Mio J,  Fino, Mio GT, Soul GT, dan X-Ride. 
 
"Mulai tahun depan, Mio J, Mio GT sudah tidak akan diproduksi lagi, tapi secara bertahap," beber Masykur. 
 
Yamaha Indonesia menargetkan Mio M3 Blue Core mampu terjual 860.000 unit pada 2015. Jika nantinya ditambah model-model lain, Fino, X-Ride, Mio GT, dan Soul GT dipasarkan dengan mesin serupa (125cc Blue Core), maka Indonesia akan mendominasi sumbangan penjualan skutik bermesin Blue Core di dunia.
 
"Kalau dalam tiga sampai lima tahun Yamaha menargetkan penjualan 5 juta unit, berarti Indonesia berkontribusi sekitar 40-45 persen sekitar 4 jutaan," lanjut Masykur.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X