Skutik Address Bak "Vitamin" buat Suzuki

Kompas.com - 05/12/2014, 14:09 WIB
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - Hadirnya skutik Address di jajaran sepeda motor Suzuki bisa jadi "vitamin" di tengah penjualan yang lesu. Tanda-tandanya sudah tampak setelah meluncur di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014 belum lama ini. Dalam sebulan, penjualan sudah mencapai 7.600-an unit.

Artinya, Address sudah mendekati target yang ditetapkan sebesar 10.000 unit sebulan. "Memang belum memenuhi, tapi akhir tahun banyak orang menahan pembelian sepeda motor, menunggu tahun baru," ujar Yohan Yahya, GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dalam test ride Suzuki Address untuk wartawan, Jumat (5/12/2014), di Jakarta.

Meski banyak terjual, jumlah itu masih belum cukup mendongkrak penjualan sepeda motor Suzuki secara keseluruhan. Hingga Oktober 2014, dari data AISI, Suzuki sudah membukukan penjualan 245.000 unit, atau meraih pangsa pasar 3,64 persen dari total pasar sepeda motor nasional.

Suntikan vitamin dari Address akan sedikit menyambung harapan SIS. Harapannya, pangsa pasar tembus 5 persen hingga akhir tahun, lalu pelan-pelan naik mulai tahun depan.

"Mungkin memang tak akan sampai 5 persen sampai akhir tahun, melihat pasar yang stuck seperti sekarang. Sebelum ada kenaikan harga BBM juga sudah mulai turun. Tapi kita lihat nanti," tukas Yohan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.