Kompas.com - 05/12/2014, 14:04 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, menengadah ke langit untuk memeriksa kondisi cuaca, jelang sesi kualifikasi GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (18/10/2014). MOTOGP.COMPebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, menengadah ke langit untuk memeriksa kondisi cuaca, jelang sesi kualifikasi GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (18/10/2014).
EditorAzwar Ferdian
Bogor, KompasOtomotif - Pebalap MotoGP Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, kembali menyambangi Indonesia untuk ke-10 kalinya. Tapi kali ini Lorenzo akan didampingi oleh Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro. Ini adalah kunjungan pertama Espargaro ke Indonesia.
 
Lorenzo dan Pol menjadi bintang tamu event Yamaha Asean Cup Race ke-11 yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, 6-7 Desember 2014. Di ajang itu para pembalap Yamaha dari enam negara yaitu Indonesia, Thailand, Malaysia, Filipina, India dan Jepang berkompetisi di kelas MT (Manual Transmission/Moped-Jupiter Z1), Sport ST150 (YZF-R15), Sport ST250 (YZF-R25).
 
Istimewanya, Lorenzo akan turun membalap di sirkuit bersama dengan rider YACR di kelas ST250 menunggangi YZF-R25. Lorenzo dan top rider Jepang akan balapan sebanyak 15 lap. Ini akan memberikan pengalaman sangat berharga bagi para rider YACR bisa membalap di ajang resmi yang sama dengan pebalap MotoGP.

"Di YACR tahun lalu, Lorenzo juga tampil di Sentul naik YZF-R6 bersama para rider YACR. Namun bukan membalap sesungguhnya, hanya fun race. Kali ini akan berbeda. Para fans akan kembali mengibarkan bendera khasnya Lorenzo Land untuk menyemangatinya saat balapan," ujar M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dalam siaran persnya, Jumat (5/12/2014).

Pol Espargaro dan Sakura
Sementara itu kedatangan Pol Espargaro akan diisi dengan aktivitas bertemu konsumen knalpot Sakura dan mengunjungi booth Sakura di Sentul.
 
"Untuk diketahui, knalpot Sakura adalah knalpot resmi motor YZF-M1 yang digunakan tim Monster Yamaha Tech 3 di MotoGP dengan rider Pol Espargaro dan Bradley Smith. Di Indonesia, knalpot Sakura diproduksi oleh PT Sakura Java Indonesia. Motor produksi massal Yamaha Indonesia yang memakai knalpot Sakura adalah New V-Ixion dan R15.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X