Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Baju Baru" Suzuki Inazuma 250Z

Kompas.com - 01/12/2014, 15:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

Birmingham, KompasOtomotif – Suzuki mengenalkan wajah baru Inazuma atau juga disebut GW250 di sejumlah negara. Sesi perkenalan dilakukan dalam Motorcycle Live, di Birmingham, Inggris, yang selesai diselenggarakan Minggu (30/11/2014). Wajah polesan itu disebut Inazuma 250Z.

Tidak ada perubahan dari mesin 248cc 2 silinder pararel itu. Namun Suzuki dengan cerdas mengubah penampilan wajah menjadi lebih atraktif hanya dengan permainan warna dan stiker. Ada dua tipe warna baru, kombinasi hitam-merah, lalu ada kombinasi biru dan putih.

Gampangnya, Inazuma 250Z hanya ganti kulit. Tidak ada arti penambahan huruf ”Z”. Meski perubahannya sesimpel itu, namun perbedaan harganya cukup banyak, yakni lebih mahal 100 poundsterling (Rp 2 juta), menjadi 3.408 poundsterling (Rp 65 juta).

Versi teranyar ini langsung bergabung dengan Inazuma 250F, versi dengan semi-fairing yang diperkirakan harganya mencapai 3.800 poundsterling (Rp ­72 juta).

Selain Inazuma, Suzuki juga memboyong model yang diubah warnanya, yakni V-Strom 650 yang kini berwarna biru, GSX-R750 dan GSX-R 600 yang tersedia dalam warna hitam, abu-abu, hitam, atau merah. Lalu ada GSX-R750R kini hadir dalam balutan warna putih atau hitam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com