Kompas.com - 01/12/2014, 15:00 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Birmingham, KompasOtomotif – Suzuki mengenalkan wajah baru Inazuma atau juga disebut GW250 di sejumlah negara. Sesi perkenalan dilakukan dalam Motorcycle Live, di Birmingham, Inggris, yang selesai diselenggarakan Minggu (30/11/2014). Wajah polesan itu disebut Inazuma 250Z.

Tidak ada perubahan dari mesin 248cc 2 silinder pararel itu. Namun Suzuki dengan cerdas mengubah penampilan wajah menjadi lebih atraktif hanya dengan permainan warna dan stiker. Ada dua tipe warna baru, kombinasi hitam-merah, lalu ada kombinasi biru dan putih.

Gampangnya, Inazuma 250Z hanya ganti kulit. Tidak ada arti penambahan huruf ”Z”. Meski perubahannya sesimpel itu, namun perbedaan harganya cukup banyak, yakni lebih mahal 100 poundsterling (Rp 2 juta), menjadi 3.408 poundsterling (Rp 65 juta).

Versi teranyar ini langsung bergabung dengan Inazuma 250F, versi dengan semi-fairing yang diperkirakan harganya mencapai 3.800 poundsterling (Rp ­72 juta).

Selain Inazuma, Suzuki juga memboyong model yang diubah warnanya, yakni V-Strom 650 yang kini berwarna biru, GSX-R750 dan GSX-R 600 yang tersedia dalam warna hitam, abu-abu, hitam, atau merah. Lalu ada GSX-R750R kini hadir dalam balutan warna putih atau hitam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber visordown
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.