Kompas.com - 22/11/2014, 10:51 WIB
Skutik terbaru Honda muncul di Thailand. AP Honda/komarjohari.wordpress.comSkutik terbaru Honda muncul di Thailand.
|
EditorAzwar Ferdian

Bangkok, KompasOtomotif - AP Honda meluncurkan Moove di Bangkok, Thailand, Kamis (20/11/2014). Skutik terbaru ini menawarkan konsep "Power of Fun Project" dengan desain sporty.

Dilihat dari bentuknya, dimensi Moove cukup kompak mirip dengan Vario 110 injeksi. Lampu depannya dilengkapi dengan Jet Liner LED dan lampu belakang bergaya tiga dimensi. Skutik ini masih mengandalkan mesin 110 cc, berteknologi Enhanced Smart Power (eSP), dan PGM-FI (injeksi) kebanggaan Honda.

Beberapa fitur lain yang ditawarkan Moove, antara lain, ban tubeless 12 inchi dengan tapak lebih lebar. Jok dilapisi kulit beraksen dua warna, di bawahnya ada bagasi mampu menampung satu helm full face

Untuk memaksimalkan konsumsi bahan bakar, Honda juga melengkapi skutik ini dengan teknologi Idling Stop System (ISS) yang bisa mematikan mesin ketika sepeda motor berhenti sejenak. Lantas mesin bisa hidup lagi hanya dengan memutar selongsong gas, ketika hendak jalan kembali.

Honda mengklaim rata-rata konsumsi bahan bakar Moove mencapai 62,3 kpl. Plus, produsen sepeda motor terbesar di dunia ini juga melengkapi sistem keselamatan dengan Combi Brake System (CBS). Satu hal bisa dipetik dari peluncuran model ini untuk Indonesia, yakni mesin sama akan digunakan untuk generasi terbaru BeAT, Desember 2014. 

Model baru ini mulai dipasarkan 27 November 2014 di seluruh jaringan resmi Honda Thailand. Tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Black-Red, White-Black, dan Blue-White. Banderol dimulai dari 49.700 baht (Rp 18,3 juta).

"Apa yang membuat sepeda motor Honda populer saat ini adalah keberanian melakukan perubahan. Mulai dari memulai perubahan dari mesin 2-tak menjadi 4-tak, Honda menjadi yang pertama di negara ini untuk menawarkan solusi ini guna mengurangi polusi dalam jangka panjang," beber Nobuhide Nagata, Presiden Direktur AP Honda dalam keterangan resminya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

AP Honda/komarjohari.wordpress.com Dibekali mesin sama yang akan digunakan generasi terbaru BeAT di Indonesia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X