Ini Mobil Listrik Pertama Pemenang “Green Car of the Year”

Kompas.com - 21/11/2014, 15:45 WIB
BMW i3 InautonewsBMW i3
|
EditorAris F. Harvenda

Los Angeles, KompasOtomotif – BMW i3 akhirnya dinobatkan sebagai Green Car of The Year 2015 yang diumumkan pada Los Angeles Motor Show, Kamis (20/11/2014). Untuk pertama kalinya mobil listrik mampu menyabet gelar mobil terhijau, menyisihkan inovasi teknologi hibrida, CNG, dan metode efisiensi bahan bakar lain.

Ron Cogan, publisher of Green Car Journal selaku sponsor gelaran ini menjelaskan, sebenarnya kemenangan bukan hanya karena i3 tapi juga dinilai dari strategi BMW membuat transportasi layak. Produsen asal Jerman tersebut memaksimalkan ide baru dalam teknologi, material, dan metode konstruksi untuk membuat i3.

"i3 adalah tonggak perjalanan dalam banyak hal yang mengilustrasikan ekspansi visi masa depan otomotif. Sengaja didesain agar hanya sedikit berdampak pada lingkungan hidup dan nol emisi, menawakan fitur terbaik mobil listrik dari generator motor yang sanggup mendongkrak dua kali lipat kemampuan baterai i3,” ujar Cogan dalam pernyataan resminya.  

i3 memang didesain khusus sebagai mobil kota, kemampuan manuver dan stabilitas memang sangat kurang dibanding model umum BMW, namun kecanggihan teknologi yang ditawarkan berguna sebagai pondasi model mobil listrik di masa depan. BMW i3 mendapatkan poin terbanyak, mengalahkan finalis Green Car of the Year 2015 lainnya, Audi A3 TDI, Chevrolet Impala Bi-Fuel, Honda Fit, dan Volkswagen Golf.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X