Akibat Balap Liar di Jalan Raya, 12 "Supercar" Diamankan Polisi

Kompas.com - 21/11/2014, 13:00 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Shenzhen, KompasOtomotif — "Habitat" asli supercar ada di dua dunia, lintasan sirkuit dan jalan umum. Keduanya punya karakter mengemudi berbeda yang hanya cocok di tiap-tiap tempat. Mungkin, gaya berkendara safety driving masih bisa dipakai di trek. Namun, jika sebaliknya, gaya balap digunakan di jalanan, itu sangat berbahaya.

Seperti yang terjadi di Tiongkok, 12 mobil "mainan" orang kaya negeri itu diamankan kepolisian lokal setelah para pengendaranya tertangkap basah memacu kendaraan mereka hingga 250 kpj di salah satu jalan di kawasan Shenzhen. Dari keterangan Autoevolution, Kamis (20/11/2014), supercar yang diduga milik anggota geng balap jalanan itu sudah dua hari dipakai melakukan aksi ini sebelum diamankan.

Semua mobil kini diparkir di markas kepolisian setempat. Dari gambar, bisa terlihat bahwa selera Tiongkok cukup impresif. Hampir semua supercar mainstream ada, seperti Lamborghini, Ferrari, McLaren, dan Audi.

Kepolisian lokal menyatakan, kelompok ini memang dicari karena meresahkan warga. Laporan juga menunjukkan, semua tersangka adalah penduduk Hongkong, dan ini merupakan kasus terbesar untuk balap jalanan di Tiongkok.

Dakwaan mengemudi secara berbahaya akan menjadi tuntutan. "Kami sedang menginvestigasi kasus balap berkecepatan tinggi di sepanjang jalan tol samping sungai," kata pihak berwenang Shenzhen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.