Innova Baru Pakai ”Daytime Running Lights”?

Kompas.com - 17/11/2014, 15:13 WIB
Kamuflase Toyota Innova di India. DRL tidak bisa disembunyikan. IndianautosblogKamuflase Toyota Innova di India. DRL tidak bisa disembunyikan.
|
EditorAzwar Ferdian

New Delhi, KompasOtomotif – Generasi baru Toyota Kijang Innova semakin sering menampakkan diri di India. Dalam seminggu terakhir, videografer dan pembaca media setempat memergoki MPV tujuh penumpang ini sedang melakukan tes di seputaran pabrik Toyota Kirloskar Motor. Meski masih diselubungi stiker kamuflase, diyakini mobil adalah generasi baru Innova.

Dari berbagai spyshot, setidaknya ada dua hal yang bisa digarisbawahi. Pertama, generasi baru Innova akan menggunakan LED sebagai lampu siang atau daytime running lights (DRL). Terdapat empat lampu kecil yang dijadikan satu sebagai DRL, dipasang di ujung lampu utama berdampingan dengan gril.

Indikasi kedua adalah model gril yang tetap besar seperti facelift pada generasi saat ini yang sudah dipasarkan. Belum bisa digambarkan model lampu belakang, namun tampaknya berbeda dengan generasi saat ini dengan lampu baru yang lebih pipih dengan posisi garis yang horizontal.

Seperti ditulis Indianautosblog (17/11/2014), semakin kentara bahwa tampang depan akan mengadopsi wajah Corolla Altis terbaru. Dengan LED sebagai DRL (Toyota menyebutnya position lights).

Tidak diketahui jelas, kapan model baru akan meluncur. Yang jelas, tahap pengembangan sudah dilakukan. Bahkan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sudah pernah menyebut generasi paling gres masih dalam penggodokan.

Kemungkinan besar muncul pada 2015, atau paling lambat awal 2016 mendatang. Kita tunggu kabar selanjutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.