Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Civic Facelilft Dibanderol Lebih Murah

Kompas.com - 16/11/2014, 17:50 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber paultan

Kuala Lumpur, KompasOtomotif - Honda resmi memasarkan Civic facelift, terbukti dengan mulai memajang sedan kecil ini di situr resmi. Civic ini pertama kali diperkenalkan di Bangkok, Thailand, awal 2014.

Paling menarik, Civic baru ini dibanderol lebih murah dari model sebelumnya. Harga yang ditawarkan mulai 113.800 ringgit (Rp 413,7 juta) on the road. Untuk tipe 1.8S, lebih murah sampai 2.180 ringgit (Rp 7,9 juta) dari harga model sebelumnya 115.980 ringgit (Rp 421,6juta).

Selain itu, kini untuk tipe terendah, sudah dilengkapi kelengkapan fitur tanpa kunci Smart Entry dengan tombol start/stop mesin. Juga sudah ada cruise control, lampu depan otomatis, sedangkan yang lain seperti pendingin ruangan, Vehicle Stability Assist (VSA), dan kantong udara ganda.

Varian 2.0 Liter
Untuk varian 2.0 S kini sudah dilengkapi dengan lampu depan otomatis, tambahan kantong udara pada jendela depan dan samping, sehingga total berjumlah 6 kantong udara. Sama seperti sebelumnya, Civic facelift juga sudah dilengkapi dengan lampu HID, 8-posisi duduk, bahan kulit untuk jok, dan setir.

Banderol varian ini juga lebih murah, kini dibanderol hanya 125.800 ringgit (Rp 457,3 juta) dari sebelumnya 131.980 ringgit (Rp 479,8 juta). Selain itu, Honda juga menawarkan varian lain, yakni 2.0 Navi yang menawarkan sistem audio layar sentuh berukuran 7 inchi (sebelumnya 6,1 inchi) dengan desain lebih keren.

Paultan Layar audio lebih lebar dari 6.1 inchi menjadi 7 inchi.

Sistem audio ini sudan terintegrasi dengan navigasi, Mirror Link, Personal Media Acces, dan tampilan untuk kamera mundur. Juga ada Bluetooth untuk menjawab telpon tanpa harus memegang ponsel. Sudah dilengkapi dua colokan USB dan satu portal HDMI. Harga Civic 2.0 Navi juga lebih murah, kini 132.800 ringgit (Rp 482,8 juta) dari sebelumnya 136.980 ringgit (Rp 498 juta).

Dari tampilannya, ubahan Civic terbilang minor, hanya konfigurasi gril, dan beberapa sentuhan krom lebih banyak. Honda juga menawarkan pilihan warna baru, yakni Twilight Blue disandingkan dengan sebelumnya, abu-abu, hitam, putih, dan silver.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber paultan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com