Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Mobil Sport Baru Toyota Rp 670-an Juta

Kompas.com - 12/11/2014, 16:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Michigan, KompasOtomotif - Kabar terbaru tentang dua versi mobil sport menengah hasil kolaborasi Toyota dan BMW kini merebak di internet. Bisikan salah satu sumber Car and Driver, Selasa (11/11/2014), memaparkan posisi segmen mobil sport versi Toyota.

Sumber menggambarkan, dari sisi harga mobil performa terbaru Toyota sedikit lebih mahal dari versi standar Chevrolet Corvette yang kini dibanderol 54.995 USD atau sekitar Rp 670-an juta. Mungkin tidak biasa menggunakan muscle car sebagai pembanding mobil sport Jepang, namun bila Toyota ingin masuk ke segmen itu, jelas butuh tenaga mesin lebih dari 400 tk dan penggerak roda belakang.

Lantas muncul pertanyaan, kalau Toyota mematok harga tersebut, berapa kira-kira banderol versi BMW? Spekulasi yang muncul, versi BMW yang dirumorkan sebagai penerus Z4 ini “seharusnya” lebih premium dibanding Toyota.

Kalaupun memang keputusannya tidak memiliki perbedaan harga yang besar, baik Toyota dan BMW wajib menentukan diferensiasi yang masuk akal, misalnya Toyota hanya menjual versi kupe sedangkan BMW convertible.

Sayangnya tak ada lagi keterangan dari sumber, terakhir BMW mengonfirmasi pembuatan kedua versi mobil on track dan masuk ke tahap pembuatan konsep.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com