Harga Mobil Sport Baru Toyota Rp 670-an Juta

Kompas.com - 12/11/2014, 16:40 WIB
FT-1 di booth Toyota Azwar Ferdian/KompasOtomotifFT-1 di booth Toyota
|
EditorAris F. Harvenda

Michigan, KompasOtomotif - Kabar terbaru tentang dua versi mobil sport menengah hasil kolaborasi Toyota dan BMW kini merebak di internet. Bisikan salah satu sumber Car and Driver, Selasa (11/11/2014), memaparkan posisi segmen mobil sport versi Toyota.

Sumber menggambarkan, dari sisi harga mobil performa terbaru Toyota sedikit lebih mahal dari versi standar Chevrolet Corvette yang kini dibanderol 54.995 USD atau sekitar Rp 670-an juta. Mungkin tidak biasa menggunakan muscle car sebagai pembanding mobil sport Jepang, namun bila Toyota ingin masuk ke segmen itu, jelas butuh tenaga mesin lebih dari 400 tk dan penggerak roda belakang.

Lantas muncul pertanyaan, kalau Toyota mematok harga tersebut, berapa kira-kira banderol versi BMW? Spekulasi yang muncul, versi BMW yang dirumorkan sebagai penerus Z4 ini “seharusnya” lebih premium dibanding Toyota.

Kalaupun memang keputusannya tidak memiliki perbedaan harga yang besar, baik Toyota dan BMW wajib menentukan diferensiasi yang masuk akal, misalnya Toyota hanya menjual versi kupe sedangkan BMW convertible.

Sayangnya tak ada lagi keterangan dari sumber, terakhir BMW mengonfirmasi pembuatan kedua versi mobil on track dan masuk ke tahap pembuatan konsep.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X