Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini "Senjata Andalan" Lexus RC F

Kompas.com - 12/11/2014, 16:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Lexus Indonesia memutuskan untuk merilis Lexus RC F, sports coupe berperforma tinggi untuk pasar Indonesia, (11/11/2014), di Lexus Gallery, Menteng, Jakarta Pusat. Model ini diyakini mampu memenuhi kebutuhan pecinta mobil berperforma tinggi, yang diperkirakan bakal semakin berkembang.

Mobil ini lahir sebagai wakil generasi Lexus yang mengedepankan performa. Merek ini hadir di dunia sejak 1989, namun ”F Brand” menyapa sejak 2007 melalui IS F. Sejak itu, mata dunia terbuka, bahwa Lexus tidak hanya memproduksi mobil mewah dan nyaman, tetapi juga mobil kencang berteknologi terkini dengan performa mumpuni.

Eksterior dan interior
RC F kini menggantikan IS F dengan penampilan lebih maskulin, meramaikan segmen sports coupe di Indonesia. Disebutkan, wajah RC F menghadirkan ”pursuit of perfection”, terinspirasi konsep LF-LC dan LF-CC. Spindle grille lebih berani, serta buritan tampak semakin sporty dan kokoh. Masing-masing lekuk dan garis memiliki fungsi untuk menghasilkan performa maksimal.

Lexus Indonesia Bagian belakang Lexus RC F, mengesankan kecepatan.

Kabin sudah pasti punya unsur kemewahan dan kenyamanan, tetapi ada sentuhan aura sport sesuai karakter mesin. Lingkar kemudi berbahan kulit tampil dengan jahitan huruf ”L” berwarna putih-biru sebagai warna khas ”F Brand”. Pedal juga terdapat huruf ”L” sebagai penghias juga menjaga agar lebihi kokoh.

Speedometer terinspirasi LFA, dimana tampilan dapat berubah sesuai mode berkendara yang dipilih. Tak hanya itu, instrument gauge memberikan berbagai informasi penting yang diperlukan saat berkendara, termasuk merekam lap time saat berada di trek balap.

Performa
Untuk menghasilkan performa maksimal, mesin RC F disetel ulang agar sesuai karakter sports coupe. Mesin V8 naturally aspirated 5.000 cc mampu menghasilkan tenaga 470 tk dan torsi 530 Nm. Mobil bisa melaju dari 0 menuju 100 kpj hanya 4,4 detik.

Selain RC F, Lexus menghadirkan lebih dulu RC, kupe berdesain L-Finesse khas dengan kenyamanan kelas wahid. Lexus RC hadir dengan pilihan mesin V6 3.500 cc yang digunakan pada Lexus RC 350, baik RWD maupun AWD. Sementara itu, varian RC 300h menggunakan mesin 2.500 cc dengan teknologi hibrida.

Selama tujuh tahun, Lexus Indonesia berhasil menjual lebih dari 3.000 unit. Dari angka tersebut, pilihan konsumen masih tertuju pada model SUV, Lexus RX, terutama RX 270 yang menyumbang sekitar 33 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com