MediaCorp Subaru Challange 2014

Nenek 70 Tahun Ini Pegang Mobil Berjam-jam demi Subaru XV

Kompas.com - 09/11/2014, 13:07 WIB
Vivien Tan, salah seorang peserta MediaCorp Subaru Challange 2014, adalah nenek berusia 70 tahun. Kompas.com-Farid AssifaVivien Tan, salah seorang peserta MediaCorp Subaru Challange 2014, adalah nenek berusia 70 tahun.
Penulis Farid Assifa
|
EditorDonny Apriliananda

Singapura, KompasOtomotif – Ada yang menarik dari kontes daya tahan MediaCorp Subaru Challange 2014 yang digelar di Civic Plaza, Ngee Ann City, Singapura, Sabtu-Selasa (7-11 November 2014). Salah seorang kontestannya adalah nenek berusia 70 tahun bernama Vivian Tan asal Singapura. Jangan remehkan umur, karena dia mampu bertahan memegang Subaru Impreza sementara ini hingga 24 jam.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, meski berjam-jam berdiri dengan telapak tangan menyentuh stiker gambar telapak di mobil, Vivian masih ceria. Dia bahkan terlihat sedang mengobrol dengan kontestan lainnya sambi sesekali tertawa. Vivian pun sempat berpose kepada sejumlah jurnalis yang hendak mengambil gambarnya.

”Saya menantikan tantangan ini setiap tahunnya karena memberikan alasan bagi saya untuk tetap sehat dan aktif. Di satu sisi, saya juga memiliki kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang dari berbagai negara. Saya harap bisa mengalahkan waktu bertahan saya sendiri tahun lalu yakni 24 jam. Seharusnya saya mungkin dapat bertahan lebih lama tahun lalu, namun saya harus menghadiri pelayanan di gereja,” ujar Vivien.

Badai
Sementara itu, kontes daya tahan memegang mobil sempat dihentikan sementara, Sabtu (8/11/2014) malam atau sekitar pukul 21.00 waktu setempat. Penghentian itu disebabkan turunnya hujan disertai petir dan badai. Cuaca tersebut dikhawatirkan membahayakan keselamatan kontestan.

"Kontes sempat dihentikan sekitar dua jam-an lah," jelas Ursula Vinessa, Marketing Communication PT TC Subaru kepada Kompas.com, Minggu, (9/11/2014).

Kontes kemudian dilanjutkan kembali sekitar pukul 23.00. Hujan masih terus mengguyur Singapura namun tak disertai petir dan badai. Kondisi itu menjadi tantangan berat bagi kontestan. Selain harus bertahan dari air hujan, mereka juga harus siap menghadapi dinginnya malam di Singapura.

Tersisa 123 orang
Hingga Minggu (9/11/2014) pukul 13.00, jumlah kontestan tinggal 123 orang dari 400 orang. Dari Indonesia sendiri yang masih bertahan hanya lima orang. Sementara tuan rumah Singapura, yang masih kuat memegang Subaru Impreza hingga Minggu siang tinggal 56 dari 90 orang.

Kontes daya tahan memegang mobil Subaru ini sudah digelar sejak 13 tahun lalu. Kendati tantangannya berat, namun hadiah utamanya sangat menarik, yakni mobil Subaru. Tahun ini hadiah utama berupa Subaru XV STI senilai Rp 399 juta serta uang untuk kontestan yang mampu bertahan di jam-jam tertentu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X