MediaCorp Subaru Challange 2014

Kontes Pegang Mobil, 4 Peserta Indonesia Gagal Raih Subaru XV

Kompas.com - 09/11/2014, 11:30 WIB
Peserta kontes MediaCorp Subaru Challange 2014 mulai melakukan tantangan daya tahan memegang mobil, di Civic Plaza, Ngee Ann City, Singapura, Sabtu (8/11/2014). Kompas.com-Farid AssifaPeserta kontes MediaCorp Subaru Challange 2014 mulai melakukan tantangan daya tahan memegang mobil, di Civic Plaza, Ngee Ann City, Singapura, Sabtu (8/11/2014).
Penulis Farid Assifa
|
EditorDonny Apriliananda

Singapura, KompasOtomotif – Hari pertama kontes memegang mobil berhadiah Subaru XV yang digelar di Civic Plaza, Ngee Ann City, Singapura, yang dimulai Sabtu (8/11/2014), empat peserta asal Indonesia tumbang. Mereka adalah Yan Permadi, Frendi Salim, Antony Julianto, dan Ari Sugira Utama. Hadiah utama mobil Subaru XV STI Performance Edition seharga Rp 399 juta-pun melayang.

Peserta pertama dari Indonesia yang gagal lebih dahulu adalah Yan Permadi. Yan hanya bisa bertahan kurang dari satu jam sejak kontes dimulai pada pukul 13.00 waktu Singapura. Lalu sore harinya, tiga rekan Yan, yakni Frendi Salim, Antony Julianto, dan Ari Sugira Utama, juga menyerah. Ketiganya tak bisa melanjutkan tantangan daya tahan dengan tema MediaCorp Subaru Challange 2014 ini.

Sebelumnya, Frendi Salim mengaku kontes daya tahan memegang mobil Subaru di Singapura, lebih berat dibanding di Jakarta. Di Singapura, kontes berlangsung hingga tiga hari, sementara di Jakarta hanya puluhan jam. Frendi sendiri di Indonesia mampu bertahan 10 jam sehingga masuk 10 besar kontestan yang berhak mengikuti tantangan di Singapura.

Rekan senasib Frendi, Antony, sebelum kontes dimulai, juga mengatakan bahwa tantangan di Singapura lebih sulit. Namun Antony mencoba memakai trik khusus agar bisa bertahan lama memegang mobil. Dia mengenakan celana pendek dan sandal serta pikiran harus fokus. Namun ternyata itu pun tak mampu membuatnya bertahan.

Bagi Antony, ini merupakan kegagalan yang ketiga kalinya. Sebelumnya pada 2011, dia hanya mampu bertahan 12 jam menempelkan telapak tangan ke mobil Subaru. Lalu pada 2012 bertahan 24 jam. Tahun ini daya tahan Antony justru menurun sehingga hanya mampu bertahan kurang dari 24 jam.

6 Bertahan
Dengan demikian, hingga Sabtu malam, kontestan asal Indonesia yang masih bertahan memegang mobil tinggal enam orang. Mereka harus menghadapi rasa kantuk, lelah, dan cuaca hujan yang mengguyur Singapura sejak sore.

Kontes ini diikuti sekitar 400 peserta (bukan 310 peserta seperti diberitakan sebelumnya). Mereka berasal dari negara di Asia, antara lain Indonesia, Singapura, Kamboja, China, Hongkong, Malaysia Filipina, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Kontestan dari negara-negara tersebut merupakan peserta terpilih dalam ajang serupa yang digelar Motor Image, distributor resmi Subaru di Singapura. Peserta terbanyak berasal dari tuan rumah Singapura yakni 310 orang, sementara dari negara lain (regional) berjumlah 90 orang.

Pada kontes kali ini, satu mobil dipegang 40 peserta yang diundi secara acak dari 10 negara.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X