Mobil Baru Ken Block Berpenampilan Retro Bengis

Kompas.com - 06/11/2014, 14:59 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Los Angeles, KompasOtomotif - Bagi para penggemar aksi Ken Block, pereli yang dikenal dengan video-video sensasional Gymkhana, pasti mengenal Ford Fiesta ST yang selama ini jadi andalannya. Kini, untuk proyek Gymkhana SEVEN selanjutnya, Ken Block punya mobil baru, bergaya retro, Ford Mustang lansiran 1965.

Mobil ini merupakan kolaborasi antara Ken Block, Hooningan Racing Division, dan RTR, merek balap milik Voughn Gittin Junior. Meski terkesan old skul (retro), kemampuan sedan dua penumpang ini tak perlu diragukan. Tenaga 845 tk dengan sistem penggerak semua roda jadi andalannya melibas berbagai rintangan khas Gymkhana.

Ford Hoonicorn RTR pernah diproduksi dalam dua tahun di ASD Motorsport di Charlotte, Carolina Utara, dan kini lagi mejeng di SEMA 2014. Mobil ini dibuat dari Ford Mustang 1965 notchback dan dimodifikasi oleh RTR dan ASD Motorsport. Mesin yang digendong Roush Yates V8, 6.7 liter dipadu transmisi 6-percepatan dan sistem penggerak semua roda dari Sadev, termasuk sistem rem tangan hirdolis.

Ford Hoonicorn RTR/Ken Block Kelir dibuat hitam dengan beberapa grafis khas mobil balap.

Desain mobil ini terlihat bengis karena dicat hitam legam, dengan beberapa detail grafis bergaya smokey. Seperti mengombinasikan antara mobil balap World Rally Championship dan DTM. "Proyek ini sudah kami kerjakan selama dua tahun, untuk akhirnya terwujud dan bisa mengemudikannya di Gymkhana SEVEN sangat luar biasa rasanya," tukas Block.

Block mengaku, kerja sama dengan Vaughn dan tim RTR merupakan pilihan tepat untuk proyek ini. "Mereka sudah terlalu mengenal Mustang, namun mereka mau lebih tinggi dan di atas dari kemampuan mobil ini. Ketelitian pada detail dengan bahan dan bodi yang ada mengagumkan. Ini merupakan mobil Gymkhana terbaik yang pernah saya punya," tambah Block.

Ford Hoonicorn RTR/Ken Block Proses produksi memakan waktu dua tahun.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Carscoops
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.