Saudara Honda PCX Muncul di EICMA 2014

Kompas.com - 05/11/2014, 14:10 WIB
Generasi terbaru Forza berbagi teknologi dengan PCX. AutoevolutionGenerasi terbaru Forza berbagi teknologi dengan PCX.
|
EditorAris F. Harvenda

Milan, KompasOtomotif - Honda memperkenalkan generasi terbaru Forza di EICMA, Milan, Italia, (4/11/2014). Skutik saudara jauh PCX ini hadir dengan desain baru dan dilengkapi dengan lampu depan dan belakang LED.

Honda membekali Forza 2015 dengan mesin 124,9 cc, satu silinder, 4-tak, bertenaga 14,3 tk pada putaran 8.750 rpm dan torsi 12 Nm. Meski relatif kecil ketimbang skuter-skuter "gambot" yang biasa dijual di Eropa, tapi diklaim mesin tersebut cukup untuk berkendara di jalan raya. Honda juga menyatakan, skuter ini menawarkan akselerasi mantap setelah kecepatan menembus 55 mph (88,5 kpj).

Salah satu kelebihan lain yang ditawarkan adalah Idle Stop System (ISS) yang juga ada di PCX. Teknologi ini memungkinkan mesin mati sesaat ketika pengendara berhenti sejenak di lampu merah atau kemacetan untuk menghemat BBM.

Diklaim konsumsi BBM Forza bisa mencapai 43,67 kpl. Dengan memanfaatkan 11,5 liter kapasitas tangki bensin, maka jarak tempuh yang bisa dicapai sekali isi penuh mencapai 470 km.

Autoevolution Teknologi mesin eSP juga digunakan di Eropa oleh Honda.

Untuk menjaga kenyamanan berkendara dari serangga dan angin, Forza dilengkapi dengan winshield yang bisa diatur hingga 6 posisi. Skuter ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman ABS.

Bobotnya hanya 162 kg dan punya bagasi hingga 48 liter, cukup untuk menampung dua helm full face sekaligus. Honda baru mau memasarkan Forza di Inggris awal musim panas 2015 dengan tiga pilihan kombinasi warna, yakni Matt Pearl Cool White dengan Matt Pacific Blue, Pearl Nightstar Black dengan Castagna Brown, dan Moondust Silver dengan Matt Cynos Grey.

Autoevolution Ada tiga pilihan kombinasi warna.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X