Konsep Mercy G-Code Menghasilkan Energi dari Angin dan Sinar Matahari

Kompas.com - 04/11/2014, 11:30 WIB
Mercedes-Benz G-Code akan mendebut di LA Auto Show 2014. AutoguideMercedes-Benz G-Code akan mendebut di LA Auto Show 2014.
|
EditorAris F. Harvenda

Beijing, KompasOtomotif - Mobil konsep pertama dari pusat fasilitas penelitian dan pengembangan yang baru saja diresmikan Daimler di Beijing, China, akan diberi nama G-Code. Model crossover seukuran GLA-Class ini dibuat dari banyak ide berteknologi tinggi dan akan mendebut pada Los Angeles Auto Show, 21-30 November 2014.

Desain luar G-Code tidak menggambarkan model mendatang Mercedes-Benz, namun teknologi di dalamnya kemungkinan besar digunakan Mercedes-Benz di masa depan. Seluruh rangkaian hal baru dikerjakan studio desain di Jerman dan China.

Postur mengemudi seperti hatchback versi lebih tinggi, bodi punya overhang pendek di bagian depan dan belakang. G-Code tak memiliki spion luar, fungsinya diganti dua kamera, selain itu memiliki fitur LED dan pelek 21 inci. Unik, bagian gril akan berubah warna sesuai dengan mode mengemudi.

Sumber tenaga didapat dari sistem hibrida. Kemampuannya tidak terbatas bergerak menggunakan kedua roda depan, tapi juga bisa beralih menjadi bergerak menggunakan roda belakang atau all-wheel drive.

Mercedes  mengatakan lapisan cat bodi bisa menghasilkan energi dari sinar matahari saat siang hari dan membuat listrik statis dari angin. Konsep mutakhir ini juga punya sistem regenerasi energi pada suspensi.

Konsep G-Code hanya wujud dari sebagian kecil tujuan besar Daimler. Grup otomotif asal Jerman ini mengatakan pembangunan fasilitas baru bertujuan untuk memaksimalkan pasar Mercedes-Benz menjadi yang terbesar di China sekaligus menggeser dominasi pabrikan Jerman lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber autoguide
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.