Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014

Honda Sudah Jual 181 Unit di IMoS

Kompas.com - 31/10/2014, 18:10 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Selama dua setangah hari IMoS 2014, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah berhasil menjual 181 unit sepeda motor. Menariknya, mayoritas konsumen Honda lebih dominan membeli dengan tunai ketimbang kredit.

"Paling dari total penjualan, yang kredit hanya 30-40 persen, sisanya 60 persen tunai semua. Mungkin karena segmen konsumen yang datang ke pameran ini berbeda, jadi lebih banyak yang tunai," jelas Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM di JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (31/10/2014).

Jika diurai, penjualan sepeda motor jenis skutik masih mendominasi dengan total 49 persen atau 79 persen dari total penjualan, disusul bebek tujuh persen (12 unit ), dan 14 persen dari sport (26 unit). "Bahkan skutik termewah PCX, berhasil terjual hingga 29 unit hingga siang hari tadi, ini menunjukkan segmen konsumen yang datang datang dari kelas menengah ke atas," lanjut Margono.

Hingga akhir pameran, AHM menargetkan bisa menjual total 500 unit sepeda motor, jumlah ini lebih tinggi dari perhelatan yang sama dua tahun lalu. "Dua tahun lalu penjualan kita hanya sekitar 400-an unit. Tapi, memang penjualan bukan menjadi fokus kami di IMoS, berbeda dengan PRJ yang lebih 'hard selling'," tukas Margono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.