Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014

Honda Sudah Jual 181 Unit di IMoS

Kompas.com - 31/10/2014, 18:10 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Selama dua setangah hari IMoS 2014, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah berhasil menjual 181 unit sepeda motor. Menariknya, mayoritas konsumen Honda lebih dominan membeli dengan tunai ketimbang kredit.

"Paling dari total penjualan, yang kredit hanya 30-40 persen, sisanya 60 persen tunai semua. Mungkin karena segmen konsumen yang datang ke pameran ini berbeda, jadi lebih banyak yang tunai," jelas Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM di JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (31/10/2014).

Jika diurai, penjualan sepeda motor jenis skutik masih mendominasi dengan total 49 persen atau 79 persen dari total penjualan, disusul bebek tujuh persen (12 unit ), dan 14 persen dari sport (26 unit). "Bahkan skutik termewah PCX, berhasil terjual hingga 29 unit hingga siang hari tadi, ini menunjukkan segmen konsumen yang datang datang dari kelas menengah ke atas," lanjut Margono.

Hingga akhir pameran, AHM menargetkan bisa menjual total 500 unit sepeda motor, jumlah ini lebih tinggi dari perhelatan yang sama dua tahun lalu. "Dua tahun lalu penjualan kita hanya sekitar 400-an unit. Tapi, memang penjualan bukan menjadi fokus kami di IMoS, berbeda dengan PRJ yang lebih 'hard selling'," tukas Margono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com