Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Indonesia Motorcycle Show 2014

BMW ”Selamatkan” Muka Eropa di IMoS 2014

Kompas.com - 31/10/2014, 14:15 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – BMW menjadi ”penyelamat” produsen sepeda motor dari Eropa dalam Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014. Pasalnya, merek Jerman tersebut menjadi satu-satunya merek dari luar Asia dalam pameran sepeda motor yang diklaim terbesar di Indonesia itu.

BMW menyeruak di antara merek-merek besar Jepang, yakni Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki di Jakarta Convention Center, Senayan, tempat digulirkannnya IMoS 2014. Di sebelahnya, terdapat merek Taiwan, yakni SYM, yang diusung oleh PT Sentra Kreasi Niaga.

Kehadiran BMW itu diwakili oleh Probike Motorrad, salah satu dealer resmi BMW Motorrad di Indonesia. Dengan stan yang kecil, lima model berimpitan untuk mencoba menarik perhatian pengunjung. Mulai dari sepeda motor tipe dual porpose, sport full fairing, hingga naked bike.

Paling menyita perhatian jelas model terpopuler, R1200GS sebagai tipe teratas yang dipakai untuk perualangan. Oleh Probike, model ini dibanderol Rp 599 juta off the road. Tampak juga BMW R Nine T yang menjadi salah satu naked bike terbaru. Model ini dihargai Rp 499 juta.

Selain lima model yang dipajang di IMoS 2014, Probike menyediakan hampir semua line up BMW, termasuk model F-Series, K-Series, sampai skuter C600 GT yang saat ini sedang populer di pasar sepeda motor Eropa.

Tahun ini, IMoS (dulu JMCS-Jakarta Motorcycle Show) memang agak sepi peserta. Merek-merek yang pada dua tahun lalu ikut, kali ini tak lagi muncul. Misalnya, Ducati, Victory, KTM, sampai Harley-Davidson.

Publik menginginkan lebih. Pameran sepeda motor yang benar-benar menjadi etalase perkembangan teknologi sepeda motor yang ada di Indonesia. Jika ditelisik, masih banyak merek yang seharusnya bisa ikutan, seperti MV Agusta sampai Royal Enfield.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com