Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Akali Kesibukan Demi Garap Avanza

Kompas.com - 28/10/2014, 18:26 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif –Salah satu pemenang ”Ceritakan Mimpimu dan Kami Wujudkan Untukmu” yang digelar Toyota Astra Motor (TAM), Eka Martiningsih mulai menggarap Avanza berkelir hitam miliknya sesuai impian.

Untuk konsep diserahkan kepada sang anak Althafansyah Utomo dan adik iparnya Rizaldo Rizal, namun untuk eksekusi dilakukan oleh sang suami, Wibowo Utomo. Kesibukan aktivitas sehari-hari membuat Wibowo mesti pintar menyisihkan waktu untuk menggarap Avanza, pelan-pelan beberapa ubahan dilakukan di akhir pekan.

Sebelumnya Wibowo mengatakan ingin melakukan perubahan pada Senin (27/10/2014), ternyata sehari sebelumnya cukup waktu untuk “main” ke bengkel. “Karena ada waktu, saya mulai nyicil melakukan perubahan,” kata Wibowo, Minggu (26/10/2014).

Pertama yang dilakukan adalah mengganti perangkat eksterior. Perubahan yang paling umum dilakukan dan langsung bisa mendongkrak penampilan adalah mengganti pelek beserta ban. Pelek standar Avanza berukuran 15 inci dirasa masih kurang pas dengan cerita maka diganti dengan pelek aftermarket ukuran 17 inci. “Agar tampilannya lebih sangat dan cocok dengan warna mobil,” kata Wibowo.

Perubahan juga terjadi pada ban, mengikuti ukuran pelek. Pilihannya memakai merek ban yang dikenal akrab dengan ajang motorsport Indonesia, ukuran yang digunakan 205/50 menggantikan ban standar Avanza 185/65. Khusus untuk ban ini, terang Wibowo, sulit didapatkan sebab harus dipesan terlebih dahulu paling cepat tiga pekan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com