Kompas.com - 28/10/2014, 18:26 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif –Salah satu pemenang ”Ceritakan Mimpimu dan Kami Wujudkan Untukmu” yang digelar Toyota Astra Motor (TAM), Eka Martiningsih mulai menggarap Avanza berkelir hitam miliknya sesuai impian.

Untuk konsep diserahkan kepada sang anak Althafansyah Utomo dan adik iparnya Rizaldo Rizal, namun untuk eksekusi dilakukan oleh sang suami, Wibowo Utomo. Kesibukan aktivitas sehari-hari membuat Wibowo mesti pintar menyisihkan waktu untuk menggarap Avanza, pelan-pelan beberapa ubahan dilakukan di akhir pekan.

Sebelumnya Wibowo mengatakan ingin melakukan perubahan pada Senin (27/10/2014), ternyata sehari sebelumnya cukup waktu untuk “main” ke bengkel. “Karena ada waktu, saya mulai nyicil melakukan perubahan,” kata Wibowo, Minggu (26/10/2014).

Pertama yang dilakukan adalah mengganti perangkat eksterior. Perubahan yang paling umum dilakukan dan langsung bisa mendongkrak penampilan adalah mengganti pelek beserta ban. Pelek standar Avanza berukuran 15 inci dirasa masih kurang pas dengan cerita maka diganti dengan pelek aftermarket ukuran 17 inci. “Agar tampilannya lebih sangat dan cocok dengan warna mobil,” kata Wibowo.

Perubahan juga terjadi pada ban, mengikuti ukuran pelek. Pilihannya memakai merek ban yang dikenal akrab dengan ajang motorsport Indonesia, ukuran yang digunakan 205/50 menggantikan ban standar Avanza 185/65. Khusus untuk ban ini, terang Wibowo, sulit didapatkan sebab harus dipesan terlebih dahulu paling cepat tiga pekan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.