Avanza Pop You Up

Habiskan Akhir Pekan buat Dandani Avanza

Kompas.com - 26/10/2014, 20:26 WIB
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - Berkreasi bersama putra dalam mengubah Toyota Avanza adalah hal yang menyenangkan. Meski ada keterbatasan waktu, Budiono Harianto dan putranya, Bernard, tetap bisa memberikan sentuhan yang terbaik.

Budiono menjelaskan, sebenarnya proses pengerjaan Toyota Avanza tipe G lansiran 2011 miliknya ini bisa saja cepat rampung. Hanya saja, Bernard di hari Senin sampai Jumat masih harus sekolah, jadi pengerjaannya dikebut pada akhir pekan.

"Soal waktu memang agak sulit, karena Senin-Jumat kan Bernard sekolah sampai sore pukul 15.00. Paling tidak kami bisa maksimal di Sabtu dan Minggu. Tapi itu sudah cukup, karena ubahannya sudah dirancang oleh Bernard," jelas Budiono saat berbincang dengan KompasOtomotif, beberapa waktu lalu.

Budi menyadarai ketertarikan putranya dalam dunia modifikasi adalah bakat tersendiri. Untuk itu dia membiarkan sang anak dalam menentukan jenis-jenis ubahan yang akan dilakukan, dalam kesertaannya pada program Avanza Pop You Up yang digelar PT Toyota Astra Motor (TAM) ini.

"Referensinya kebanyakan dari media otomotif dan internet. Kami juga kerap jalan ke toko-toko aftermarket dan bengkel buat mencari bahan ubahan. Semuanya dituangkan kepada Avanza, hasilnya tunggu saja pasti apik," tutup Budi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.