Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Husqvarna Siap Lepas 3 Sepeda Motor Legal Jalanan

Kompas.com - 23/10/2014, 15:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Stockholm, KompasOtomotif – Husqvarna sudah lama tak muncul dengan kendaraan legal di jalanan. Sejak dibeli oleh KTM beberapa waktu lalu, merek asal Swedia ini dikembalikan lagi ke jalur yang membesarkan namanya, yakni sepeda motor trail atau tunggangan untuk motocross.

Bisa jadi karena tuntutan pasar, akhirnya Husky kembali bakal memuluskan jalan tiga sepeda motor street legal yang akan meluncur di EICMA, Milan, November mendatang. Satu model akan siap diproduksi, sementara dua lainnya akan berbentuk konsep.

Seperti dilansir motorcycle, (23/10/2014), merek ini akan tetap mengikuti jalur konsentrasinya untuk menelurkan sepeda motor street legal. Bisa jadi, tunggangan yang akan muncul adalah kemungkinan akan bertampang trail, namun lebih ke arah supermoto.

Teknologi khas
Model yang akan diluncurkan akan menggunakan mesin silinder tunggal dengan kubikasi besar, misalnya 690cc seperti KTM Duke. Teknologi yang diemban dikatakan bakal canggih, khas KTM, meski masih punya nilai seni tinggi milik Husqvarna.

Sementara untuk dua konsep, tidak ada informasi yang dibuka. Husqvarna dalam keterangan resminya cuma mengatakan bahwa dua konsep akan meluncur sebagai sepeda motor berkonstruksi ringan, fungsional, dan berada di garis kualitas premium dengan desain tanpa kompromi.

Menarik dinantikan, setelah model street legal lama, TR650 Terra, Strada, Nuda 900 serta 900R yang menggunakan teknologi dari BMW tak lagi muncul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com