Honda Jazz Jadi Finalis Mobil Ramah Lingkungan di Dunia

Kompas.com - 22/10/2014, 16:29 WIB
Honda Fit/ Jazz mulai dijual di AS April 2014. autoevolutionHonda Fit/ Jazz mulai dijual di AS April 2014.
|
EditorAris F. Harvenda
Los Angeles, KompasOtomotif - Ajang pemilihan Green Car of the Year 2015 masuk babak final. Ada lima mobil yang terpilih masuk lima besar dan bakal saling bersaing untuk memperebutkan penghargaan mobil paling ramah lingkungan tahun ini.

Daftar lima besar ini berisikan mobil dari beragam model, yaitu Audi A3 TDI (diesel) , empat silinder, 2.0L turbodiesel; lalu BMW i3 yang mengusung teknologi plug-in hybrid; dan Chevrolet Impala Bi-Fuel.

Kandidat keempat adalah Honda Jazz (Fit) dengan modal mesin empat-silinder 1,5 liter berdaya 130 tk dan torsi 154 Nm. Finalis terakhir ditempati oleh generasi ketujuh Volkswagen Golf, dengan pilihan mesin bensin plus turbo 1,8 liter, TDI Clean Diesel, dan tenaga listrik.

Green Car Journal akan mengumumkan pemenang Green Car of the Year 2015 pada 20 November mendatang, bertepatan dengan ajang Los Angeles Auto Show 2014.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.