Kompas.com - 08/10/2014, 14:55 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - CV. Agni Sentral Motor sebagai Distributor Iceberg Window Films meluncurkan kaca film inovasi baru yaitu The New ICE 30 di Jakarta, di Jakarta, Rabu (8/10/2014). Kaca film tersebut khusus untuk jendela utama dilengkapi teknologi "Night Vision".

"Teknologi ini berfungsi selain untuk menolak sinar ultra violet hingga 99 persen dan mampu mengurangi cahaya masuk (VLT) hingga 50 persen," jelas Aditya, Manajer Penjualan Nasional CV Agni Sentral Motor di sela peluncuran.
     
Aditya menjelaskan, salah satu cara mengukur efektivitas kaca film dalam menahan panas adalah menggunakan pengukur besaran energi panas, BTU Meter. Setelah diukur, hasil energi panas yang dihasilkan mencapai angka 46. Semakin kecil angka BTU semakin baik kualitas tolak panas yang dihasilkan kaca film.

Secara visual kaca film ini seperi kacamata Night Vision yang banyak dijual di toko, karena memang teknologinya mirip. "Kelebihannya, kami menggunakan bahan dasar 100 persen karbon nano," lanjut Aditya. Pandangan ketika mengemudi malam hari akan lebih jelas.

Produk terbaru ini menyasar pada segmen mobil premium. Harga untuk pemasangan kaca depan saja dibanderol Rp 2 juta. Sedangkan untuk pemasangan satu mobil penuh, Avanza misalnya, harganya Rp 5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.