Hyundai Garap Versi Performa i20

Kompas.com - 06/10/2014, 20:37 WIB
All-New Hyundai i20 HyundaiAll-New Hyundai i20
|
EditorAris F. Harvenda

Paris, KompasOtomotif – Hyundai mengatakan sedang mengembangkan varian paling bertenaga dari hatchback kompak i20, yang kini sedang ditampilkan di Paris Motor Show 2014.

Varian tersebut akan dinamai i20 N, dipersenjatai mesin 1.6L turbo yang digunakan Veloster Turbo. Penjelasan lain masih minim, tak ada keterangan tentang sistem gerak dan transmisi, namun disebutkan besaran tenaga yang dihasilkan tak kurang dari 250 tk.

Motoring pekan lalu melaporkan, i20 N akan banyak dibekali pengetahuan dari pengembangan program World Rally Championship (WRC) pada sasis i20. Beberapa yang disebutkan, perbaikan sasis agar kuat menahan tenaga besar, setelan suspensi, dan perbaikan pada pengereman yang mengikuti target stabilitas “melahap” tikungan lebih cepat.

Sejalan dengan performa, tampilan dibuat lebih agresif dibanding versi reguler. Beberapa bulan dari sekarang Hyundai akan mengungkap jawaban dari pertanyaan apakah sosok bodi i 20 N menggunakan tipe dua atau empat pintu.

Setelah itu Hyundai juga menyebutkan, penampilan perdana i 20 N akan tampil pertama kali pada Frankfurt Motor Show 2015. Di pasaran, i20 N akan bersaing bersama Volkswagen Polo R dan Ford Fiesta ST.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X