Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengukur Volume Bagasi All-New Yaris

Kompas.com - 06/10/2014, 15:37 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sistem audio dengan head unit canggih serta berbagai fitur baru yang ada pada kabin All-New Yaris merupakan faktor penunjang kenyamanan penumpang. Sederet pengembangan pada generasi keempat ini sebenarnya punya kelebihan mendasar yakni kelegaan ruang interior dan bagasi.

Secara garis besar layout interior All-New Yaris beradaptasi dari perubahan dimensi bodi dibanding generasi sebelumnya. Ukuran bodi mobil yang sekarang diproduksi di dalam negeri ini melebar hanya 0,5 cm. Namun untuk panjang dimensinya melar hingga 30 cm. Alhasil, rancangan interior direka ulang untuk memaksimalkan ruang. Target utama, keleluasaan ruang penumpang dan bagasi yang mampu mengangkut kargo lebih banyak.

Dibanding generasi sebelumnya, dimensi bagasi All-New Yaris lebih lebar 14 cm. Otomatis hal tersebut menjadi keuntungan tersendiri dibanding para kompetitor lain. Jika menilik dari ukuran, Yaris terbaru lebih panjang dibanding kompetitor di kelasnya yakni 4.115 mm. Beberapa pesaing, di kelasnya paling panjang adalah 4.062 mm. Kelebihan lain, jok belakang All-New Yaris bisa dilipat rata dengan konfigurasi 60:40 untuk menambah ruang angkut bila dibutuhkan.

Dari sudut pandang pengguna, Djunaidy, mengatakan Yaris terbaru sebenarnya hatchback rasa sedan. Selain banyak mengungkapkan soal kestablian dan performa, disebutkan juga kabin lega, interior yang terasa lapang, kenyamanan kabin semakin oke serta didukung kelegaan bagasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com