Mengintip Jantung Baru VW Polo GTI

Kompas.com - 03/10/2014, 12:10 WIB
VW Polo GTI dengan mesin baru meluncur di lantai Paris Motor Show 2014. autoblogVW Polo GTI dengan mesin baru meluncur di lantai Paris Motor Show 2014.
|
EditorAris F. Harvenda

Paris, KompasOtomotif — Anda naksir Golf GTI tetapi belum terjangkau? Volkswagen (VW) berharap adanya Polo GTI bisa menjadi jawaban. Sepintas tampak seperti bayi Golf, tetapi secara ukuran dan keseluruhan jauh lebih ringkas. Tenaganya lebih dari cukup, sangat kuat di kelasnya.

GTI memang menjadi magnet penggemar kecepatan dan nuansa sporty mobil-mobil VW. Polo GTI sendiri sudah hadir sejak generasi kedua pada era 1980-an. Tahun ini, dengan memanfaatkan ajang Paris Motor Show, VW melansir Polo (generasi kelima) GTI dengan mesin baru.

Mesin menggunakan tipe 4-silinder 1.800cc TSI, turbo ganda yang bisa menyemburkan tenaga puncak sampai 189 tk dan torsi 256 Nm. Tenaga itu naik 8-9 tk dibanding mesin sebelumnya. Dengan jantung baru itu, mobil bisa melesat 0-100 kpj dalam 6,7 detik, kecepatan maksimal 235 kpj.

autoblog Mesin menggunakan tipe 1.8 TSI.

Model sebelumnya hanya ditawarkan dalam transmisi DSG kopling kembar 7-percepatan. Sementara versi baru juga ditawarkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Hal itu karena permintaan dan banyak survei mengatakan bahwa penggemar kecepatan lebih suka transmisi manual.

Polo GTI bisa dipesan dalam model tiga atau lima pintu. Opsi lain adalah lampu depan LED dan dua mode suspensi. VW mengatakan, model ini akan meluncur pada Desember tahun ini, dijual dengan banderol Rp 387 juta di Eropa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X