Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesaing Juke dan HR-V dari Toyota Mejeng di Paris

Kompas.com - 02/10/2014, 16:59 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Paris, KompasOtomotif - Setelah muncul hanya dalam bentuk gambar digital dan teaser (gambar penggoda), Toyota akhirnya resmi memperkenalkan konsep crossover terbaru, C-HR, pada ajang Paris Motor Show 2014.

C-HR akan mengusung teknologi hibrida, disesuaikan dengan misi Toyota yang ingin lebih ramah lingkungan menggunakan sumber daya alternatif. Seperti dilansir Autoevolution, Kamis (2/10/2014), mesin konvensional akan terhubung dengan sistem gerak roda depan, sedangkan penggerak roda belakang akan terhubung dengan motor listrik.

Raksasa otomotif asal Jepang ini langsung menempatkan C-HR sebagai calon lawan dari Honda HR-V atau lebih dikenal dengan nama Vezel di Eropa dan juga Nissan Juke. Hanya saja belum ada informasi kapan C-HR ini akan masuk jalur produksi.

Autoevolution Toyota C-HR Concept di Paris Motor Show 2014
Futuristik
Desainnya memang terlihat futuristik, dengan lengkungan bodi dan bagian belakang yang unik seperti Juke. Masih memperlihatkan konsep bodi dua pintu dan atap yang pendek. Wajah depan agresif dengan headlamp model LED yang ramping.

Gril terlihat sempit untuk memberikan ruang buat lambang Toyota yang lebih besar. Saluran udara pada dua sisi bemper dibuat miring, berpadu dengan DRL (day-time running lights). Bagian belakang dengan lapisan lampu LED termasuk di spoiler, disempurnakan dengan sentuhan berlian yang dipinjam dari Lexus NX.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com