Pesaing Juke dan HR-V dari Toyota Mejeng di Paris

Kompas.com - 02/10/2014, 16:59 WIB
Toyota C-HR Concept di Paris Motor Show 2014 AutoevolutionToyota C-HR Concept di Paris Motor Show 2014
|
EditorAris F. Harvenda
Paris, KompasOtomotif - Setelah muncul hanya dalam bentuk gambar digital dan teaser (gambar penggoda), Toyota akhirnya resmi memperkenalkan konsep crossover terbaru, C-HR, pada ajang Paris Motor Show 2014.

C-HR akan mengusung teknologi hibrida, disesuaikan dengan misi Toyota yang ingin lebih ramah lingkungan menggunakan sumber daya alternatif. Seperti dilansir Autoevolution, Kamis (2/10/2014), mesin konvensional akan terhubung dengan sistem gerak roda depan, sedangkan penggerak roda belakang akan terhubung dengan motor listrik.

Raksasa otomotif asal Jepang ini langsung menempatkan C-HR sebagai calon lawan dari Honda HR-V atau lebih dikenal dengan nama Vezel di Eropa dan juga Nissan Juke. Hanya saja belum ada informasi kapan C-HR ini akan masuk jalur produksi.

Autoevolution Toyota C-HR Concept di Paris Motor Show 2014
Futuristik
Desainnya memang terlihat futuristik, dengan lengkungan bodi dan bagian belakang yang unik seperti Juke. Masih memperlihatkan konsep bodi dua pintu dan atap yang pendek. Wajah depan agresif dengan headlamp model LED yang ramping.

Gril terlihat sempit untuk memberikan ruang buat lambang Toyota yang lebih besar. Saluran udara pada dua sisi bemper dibuat miring, berpadu dengan DRL (day-time running lights). Bagian belakang dengan lapisan lampu LED termasuk di spoiler, disempurnakan dengan sentuhan berlian yang dipinjam dari Lexus NX.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X