Honda Indonesia Juarai "Safety Riding" Internasional

Kompas.com - 28/09/2014, 18:31 WIB
M Adi Sucipto, pemenang terbaik safety riding Honda bertaraf internasional. AHMM Adi Sucipto, pemenang terbaik safety riding Honda bertaraf internasional.
|
EditorAris F. Harvenda

Suzuka, KompasOtomotif - Instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM), M Adi Sucipto berhasil menjadi yang terbaik setelah meraih nilai tertinggi dalam kompetisi "The 15th Safety Japan Instructors’Competition 2014 di Suzuka, Jepang, 25-26 September 2014. Berhasil mengalahkan perserta dari negara lain, yakni Thailand, Vietnam, Singapura, India, Malaysia, Australia, dan Turki.

Adi Sucipto berhasil jadi yang terbaik di kelas sepeda motor 125 cc. Merupakan instruktur terbaik nasional berdasarkan seleksi kompetisi "The 8th Astra Honda Safety Riding Instructors’ Competition 2014". Dalam kompetisi kali ini, AHM juga mengrimkan Aldea Henry yang tahun ini berhasil meraih peringkat empat di kelas 400 cc.

Seluruh peserta diuji pengetahuan dan keterampilan terkait keselamatan berkendara, melalui ujian teori dan praktik. Beberapa tes praktik, antara lain kesimbangan, teknik pengereman, teknik engine brake, postur berkendara ideal, sampai slalom.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan prestasi ini merupakan bagian dari upaya perusahaan membina instruktur terlatih sebagai tanggung jawab sosial perusahaan di bidang keselamatan berkendara. “Prestasi internasional ini kami harapkan dapat semakin memberikan manfaat bagi masyarakat luas melalui beragam edukasi dan sosialisasi keselamatan berkendara ,” ujar Indraputra dalam keterangan resmi yang diterima KompasOtomotif, Minggu (28/9/2014).

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X