Kompas.com - 23/09/2014, 17:20 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Dari kacamata divisi Research and Development Astra Daihatsu Motor, desain ekterior “mobil murah” Ayla masih terkesan “feminim”. Sebab itu pengembangan desain yang akan dilakukan mengarah lebih “maskulin”.

Unsur-unsur itu sudah tertanam pada konsep Ayla GT2 yang dipamerkan pada IIMS 2014. Desain keseluruhan lebih berkarakter sporty dengan penambahan aero kit. Seluruh pengerjaannya murni dilakukan oleh insinyur ADM asal Indonesia.

“Kira-kira tiga tahun dari sekarang, desain Ayla di masa depan bakal terinspirasi dari mobil kota Eropa. Sekarang image-nya masih feminim, nanti kita buat lebih macho,” ungkap Jendro Trimaryanto, Styling Designer R&D Division ADM, di stan Daihatsu, Senin (22/9/2014).

Satu lagi buktinya, dalam jangka waktu dekat ADM telah mengungkapkan bakal menawarkan pilihan warna baru yang lebih berani, yakni merah. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.