Pelajaran Soal Canggihnya Mesin Ertiga dan Karimun Wagon R

Kompas.com - 23/09/2014, 16:20 WIB
Student day di IIMS 2014, Suzuki memberi edukasi tentang mesin Ertiga dan Karimun Wagon R. KompasOtomotif-Donny AprilianandaStudent day di IIMS 2014, Suzuki memberi edukasi tentang mesin Ertiga dan Karimun Wagon R.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak 50 siswa SMK jurusan otomotif datang ke booth Suzuki di IIMS 2014, Hall A, JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (23/9/2014). Mereka mengikuti kegiatan student day dengan mini talkshow untuk mengetahui lebih jauh tentang teknologi mesin mobil Suzuki.

Yang dibedah kali ini adalah mesin Ertiga dan Karimun Wagon R, karena dirasa mewakili teknologi dari masing-masing kelas. Adapun sekolah yang hadir adalah perwakilan dari SMKN 54 Jakarta, SMK Bina Mandiri Bekasi, SMKN 26 Jakarta, dan SMKN 5 Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Riecky Patrayudha, Asisstant to Department Head of Service SIS menjelaskan bahwa mesin Ertiga adalah generasi baru yang dipakai secara global. Dengan teknologi baru yang canggih dan teruji, mesin bekerja lebih ringan dan efisien.

Sementara mesin Karimun Wagon R mengedepankan teknoloi baru seperti pengurangan gesekan mesin, optimalisasi suhu mesin, sistem kontrol injeksi tekanan tinggi, pengurangan berat, dan peningkatan kesenyapan. Ini membuat mesin berkode K10 B itu irit bahan bakar, bertenaga baik, dan rendah emisi.

”Program ini sejalan dengan program CSR Suzuki Peduli sebagai payung besarnya. Harapan kami, acara ini dapat membuka wawasan para pejalar akan teknologi dunia otomotif yang semakin pesat,” ujar Dimelza Sharindradini, Head of 4W Communications Development SIS.

Dalam kegiatan ini, Suzuki juga menyerahkan simbolis donasi dua unit cutting engine Ertiga dan buku referensi kepada sekolah binaan yaitu SMKN 54 Jakarta dan SMK Bina Mandiri Bekasi. Suzuki akan secara bertahap mendonasikan 10 mesin yang dipotong itu sepanjang 2014-2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.