Kompas.com - 22/09/2014, 19:05 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan sekaligus tiga calon jagoan barunya, Celerio, S-Cross, dan Hustler, di IIMS 2014, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, ((22/29/2014). Ketiganya sengaja diperlihatkan pada pengunjung pameran untuk mendapatkan umpan balik bagi pihak manajemen.

"Kami masih studi, keputusan akan dipasarkan atau tidak sangat tergantung dari respon pengunjung pameran," jelas Donny Saputra Kepala Pengembangan Produk 4-Roda SIS, di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (22/9/2014).

S-Cross
Hatchback ini merupakan generasi terbaru dari SX4 yang sebelumnya pernah dipasarkan ke Indonesia. Suzuki mengaku menciptakan S-Cross dengan mengintegrasikan pengetahuan mengenai mobil kompak dengan teknologi sport utility vehicle (SUV).

Desain crossover yang khas, menawarkan keunggulan pada penumpang dan bagasi seluas 430 liter. Selain itu sistem penggerak empat roda (4WD) menjadikan mobil kompak ini tetap tangguh di jalan "semi off-road" meski berparas elegan.

Celerio
Model kedua yang dicalonkan jadi jagoan baru di masa depan, adalah Celerio. Mobil kota ini sebenarnya sudah masuk ke Indonesia sejak awal 2013, namun belum kunjung diputuskan kapan mau di pasarkan.

Desain bodi Celerio mengusung tiga konsep utama, "Dynamic Body", "Roomy Cabin", dan "Refined Quality". Jika jadi dipasarkan, Celerio akan berdampingan dengan Karimun Wagon R menyasar ke segmen mobil kota.

Hustler
Model terakhir yang menjadi andalan Suzuki di IIMS 2014, adalah Hustler. "Kei car" yang diboyong langsung dari Jepang. Mobil ini seolah menjadi pembuktian kalau Suzuki memang ahli di bidang pengembangan mobil kompak di negeri asalnya.

Hustler tampil dengan bodi bergaya "boxy" yang kental nuansa SUV. Tapi, dimensinya yang kompak dan mesinnya yang berkapasitas kecil membuat mobil ini tetap masuk predikat mobil kecil. Predikat penjual terbanyak kei car di Jepang tidak lepas dari model-model yang di boyong ke Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.