Kompas.com - 22/09/2014, 17:35 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif — Ada yang menarik di sudut booth Mitsubishi, Hall A, JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada pergelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 ini. Sosok mobil multiguna terbaru, Delica, tampil gagah dengan balutan khas kendaraan reli.

Ini bukan sekadar balutan modifikasi off-road yang ditampilkan, tetapi memang Delica menjadi kendaraan pendukung reli Dakar. Hadir dengan warna merah yang identik dengan Mitsubishi, dan menggunakan nomor 638. Stiker Ralliart menempel di bemper yang dikelir hitam. Beberapa tulisan Delica juga terpampang jelas di bawah gril depan dan samping.

Uniknya, Delica Dakar ini tidak hanya dipajang di lantai begitu saja, seperti mobil display pada umumnya. Diberikan aksen batu-batu, dengan berpijak pada landasan yang dibuat mirip dengan karakter reli.

Secara aktual, Delica berpengalaman ikut serta dalam ajang reli Dakar, dengan ubahan yang disesuaikan untuk menghadapi trek berat berjarak 8.000 kilometer. Untuk menambah unsur safety, ditambahkan roll-bar dan ubahan pada sektor kaki agar bisa menaklukkan medan berat seperti di gurun pasir.

Bagian suspensi menggunakan model standar, tetapi diperkuat dengan pengelasan ulang serta penambahan pada sektor per. Perubahan juga diberikan pada kapasitas tangki bahan bakar yang dibuat lebih besar agar bisa menampung lebih banyak bahan bakar.

Banyak yang bertanya
Dipajang di IIMS tahun ini, Delica dengan tampilan Dakar ini ternyata banyak menarik minat pengunjung. Rata-rata mereka yang tertarik bertanya kepada tim sales Mitsubishi mengenai harga jual Delica Dakar ini.

"Banyak yang tanya ini dijual apa tidak, lalu harganya berapa. Mereka sudah yakin dengan kapabilitas Mitsubishi yang punya nama besar di ajang reli dunia seperti Dakar," jelas salah seorang tim sales Mitsubishi saat bersua KompasOtomotif, Senin (22/9/2014).

Delica ditawarkan dengan harga kompetitif, yakni Rp 409 juta. MPV anyar Mitsubishi dengan mesin 2,0 liter ini bersaing di kelas MPV medium dan bertemu Nissan Serena, Toyota NAV1, atau juga Mazda Biante.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.