Kompas.com - 21/09/2014, 15:27 WIB
Toyota RAV4 di IIMS 2014 Azwar Ferdian/KompasOtomotifToyota RAV4 di IIMS 2014
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif — Toyota Indonesia memajang model baru, RAV4, selama 10 hari pameran IIMS 2014. SUV menengah ini dipamerkan tanpa ada informasi tambahan, apalagi seremoni khusus. Bahkan, PT Toyota Astra Motor (TAM) belum mau membeberkan rencananya ke jurnalis, menyangkut spesifikasi dan varian yang mau dipasarkan nanti.
 
Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran TAM, mengatakan, informasi seputar RAV4 masih sengaja ditahan karena menunggu proses homologasi yang dilakukan pada lembaga terkait selesai. Langkah ini sengaja dilakukan karena menyangkut peraturan tidak tertulis yang berlaku di perusahaan.

"Ini lebih ke etika saja, kalau proses perizinan belum selesai, kita (Toyota) sudah gembar-gembor nanti ada yang tersinggung. Kami di Toyota sangat menjaga hal-hal seperti ini," ujar Samulo kepada KompasOtomotif, Sabtu (20/9/2014).

Di IIMS, Toyota memajang RAV4 berkelir abu-abu metalik dengan mesin 2.0 liter. Sementara itu, di Jepang, RAV4 ditawarkan dalam empat pilihan mesin, yakni bensin 2.0 liter, 2.4 liter, dan sepasang diesel 2.2 liter dengan tenaga dan torsi yang berbeda.
 
Pemajangan model yang diimpor utuh (CBU) dari Jepang ini dilakukan untuk melihat animo dari pengunjung pameran. "Nanti setelah proses pendaftaran resmi selesai, baru kita informasikan semuanya menyangkut model ini," tutup Samulo.
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.