Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha R25 "Dibedah" Kompasianer dan Komunitas

Kompas.com - 20/09/2014, 15:32 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang Selatan, KompasOtomotif - 20 blogger Kompasiana berkesempatan mengeksplorasi keunggulan model sport terbaru PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), R25. Dikemas dalam acara Kompasiana Nangkring di area Favor Biss, Alam Sutra, Tangerang Selatan, (20/9/2014), mereka juga dipersilakan mencicipi performa tunggangan 250cc tersebut.

Tak cuma blogger, sejumlah komunitas yang diwakili oleh sejumlah klub Yamaha, Kawasaki Ninja Club (KNC), Inazuma Owner Network (ION), dan CBR Owner Tangerang, juga ikut bergabung untuk mengetahui lebih dekat tentang Yamaha dan R25.

Menurut Mohammad Masykur, Assistant GM Pemasaran YIMM, event seperti ini membawa keuntungan untuk banyak pihak. "Antusiasmenya cukup bagus. Ini menjadi ajang mendekatkan diri dengan komunitas dan pembaca Kompas.com khususnya KompasOtomotif karena sebagian konsumen Yamaha juga konsumen Kompas.com," ujarnya.

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Peserta Kompasiana Nangkring bareng R25 mencoba akselerasi Yamaha R25 dengan Dyno Test di Flavour Bliss, Alam Sutera, Tangerang Selatan, Sabtu (20/9/2104).
Kupas detail
Dalam acara ini, semua peserta mengikuti sesi presentasi produk secara detail. Penjelasan dasar meliputi teknologi, keunggulan, hingga tagline Yamaha R25 sebagai "Superbike you can ride everyday" bisa didapatkan. Tak ketinggalan, misi menyebarkan semangat keselamatan di jalan raya juga menjadi bagian dari agenda.

Sesi yang ditunggu adalah sesi tes. Di area parkir yang didesain sebagai area tes, peserta diperbolehkan mencoba handling, kelincahan, dan sedikit akselerasi. Untuk yang kurang puas, tersedia dyno test untuk melihat kekuatan mesin sesungguhnya, juga mengetahui akselerasi dan kecepatan maksimal.

Choirul Huda, salah satu Kompasianer menyatakan bahwa pengalamannya naik sepeda motor sport semakin banyak. "Memang kesannya sangat enteng dibandingkan sepeda motor sejenisnya. Cuma mungkin rutenya (trek) kurang panjang," ujar pemilik ID Roelly87 itu.

Nada komentar yang sama juga dilontarkan Irvan J Syah, anggota Inazuma Owner Network. Menurutnya, R25 sangat enteng, khususnya ketika dipakai menikung. "Sempat merasakan slalom di cone, dan handling-nya sangat ringan. Memang cocok slogannya untuk dipakai sehari-hari," beber Irvan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com